get app
inews
Aa Read Next : Pergantian Kasat Reskrim Polres Pesawaran

Polres Pesawaran Hadirkan Buffer Zone Lengkap Fasilitas Rest Area dalam Antisipasi Puncak Arus Balik

Minggu, 14 April 2024 | 15:12 WIB
header img
Kenyamanan Terjamin! Polres Pesawaran Siapkan Rest Area Lengkap Saat Puncak Arus Balik Lebaran, Minggu,(14/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres pesawaran

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Dalam menghadapi puncak arus balik Lebaran 2024, Polres Pesawaran telah menyiapkan Buffer Zone lengkap dengan fasilitas Rest Area di Gedung Graha Adora, Jl. Raden Gunawan, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan. 

Kegiatan ini diadakan untuk mengantisipasi diperkirakan kepadatan yang akan terjadi pada hari ini, Minggu, 14 April 2024.

Rest Area yang disiapkan di wilayah hukum Polres Pesawaran ini tidak hanya sebagai tempat peristirahatan, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas parkir kendaraan, pengobatan gratis, tempat ibadah, dan toilet.

Kantin Presisi dan pemberian snack ringan serta minuman soft drink juga tersedia gratis bagi para pemudik yang membutuhkan tempat untuk beristirahat.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., secara langsung memimpin kegiatan ini bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan personel lainnya. "Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, pemudik dapat merasa lebih nyaman dan aman selama perjalanan. 

Kami juga menyediakan pengawalan kendaraan oleh Sat Lantas dari wilayah kami ke perbatasan Kota Bandar Lampung untuk memastikan kelancaran arus balik," ujar AKBP Maya.

Selain fasilitas fisik, personel Polres Pesawaran juga aktif memberikan himbauan kepada para pemudik tentang pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, serta mengingatkan untuk beristirahat jika merasa lelah.

Para pemudik juga diberikan informasi terkait opsi transportasi laut untuk menyeberang ke Pulau Jawa, dengan rekomendasi menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Panjang jurusan Panjang-Ciwanda dan membeli tiket secara daring untuk menghindari antrean di pelabuhan.

Antusiasme tinggi terlihat dari ramainya parkir kendaraan di seputaran Gedung Graha Adora, menandakan kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. 

Polres Pesawaran berkomitmen untuk terus memantau dan menjamin kenyamanan serta keamanan para pemudik selama musim mudik Lebaran tahun ini.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut