get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Tekan Peningkatan Penyakit DBD: Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Beraksi dengan Fogging

Sabtu, 27 April 2024 | 16:28 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Bergerak Cepat Melawan DBD: Fogging untuk Keselamatan Masyarakat, Sabtu,(27/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Keprihatinan atas peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Pringsewu, semakin meruncing. Dalam menghadapi situasi ini, Bhabinkamtibmas Pekon Keputran, Aiptu Heriyanto, menunjukkan kepedulian dengan mengambil langkah konkret.

Pada Sabtu (27/4/2024), Aiptu Heriyanto bersama tim puskesmas melakukan fogging di rumah-rumah warga di wilayah binaannya di Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu. Tindakan ini menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran DBD di area tersebut.

Aiptu Heriyanto menegaskan bahwa fogging adalah langkah awal yang penting, sambil meminta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan prinsip 3M: menguras, menutup, dan mendaur ulang.

“Pengasapan ini salah satu upaya Kami untuk mencegah nyamuk tidak berkembang biak dan menurunkan potensi peningkatan penyakit DBD,” ungkapnya.

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Riyadi, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan masyarakat dan meminimalisasi risiko penularan demam berdarah.

“Fogging diharapkan dapat membunuh nyamuk penyebar DBD dan mencegah peningkatan kasus yang lebih parah,” tambahnya.

Iptu Riyadi juga menegaskan bahwa kepolisian akan terus berkoordinasi dengan instansi kesehatan terkait untuk memantau situasi DBD di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya.

“Kami bekerjasama dengan puskesmas terus memantau dan melakukan langkah-langkah pencegahan diantaranya dengan fogging ini,” tegasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut