get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Pemberian Santunan Anak Yatim dan Pengajian Akbar Digelar dalam Bersih Pekon Banjarsari

Senin, 22 Juli 2024 | 10:07 WIB
header img
Kepala Pekon Banjarsari memotong tumpeng dalam acara bersih Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung, Minggu (21/07/2024). Foto iNews Pringsewu id/M.Rolim

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Menyambut tahun baru Islam 1446 Hijiriah  yang bertepatan di tahun 2024 Masehi, Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus , menggelar bersih desa  ke 102 tahun

Kegiatan digelar di balai pekon setempat dengan dihadiri oleh mayoritas warga  dan  beberapa Kepala Pekon dan Upika Kecamatan Wonosobo, Minggu (21/07/2024) malam.

Kegiatan bersih pekon yang sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, digelar bersumber dari dana pekon anggaran tahun 2024 dan dibantu dengan swadaya warga setempat.

Warga Pekon Banjarsari dengan guyup,rukun dan bergotong royong  melaksanakan kegiatan tersebut yang sudah turun temurun dan di percaya  dapat memanjatkan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Banjarsari.

Usai pemanjatan doa bersama, Kepala Pekon Banjarsari melakukan pemotongan tumpeng  sebagai simbol bersyukur atas keselamatan dan kesejahteraan  102 tahun pekon setempat.

Kepala Pekon Banjarsari,Edi Purwanto, S.E , menyampaikan, bahwa kegiatan bersih desa atau pekon rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan kali ini di gelar di tanggal 15 Muharram 1446 hijriah atau bertepatan dengan bulan purnama.

"Setiap tahunnya kita rutin melaksanakan agenda kegiatan bersih pekon, kebetulan pada tahun kali ini kita laksanakan pada 15 Asyura 1446 H, tepatnya pada saat bulan purnama."jelasnya.

" Untuk mengisi kegiatan ini, kita laksanakan pengajian akbar dan penyampaian santunan untuk 7 anak yatim oleh kami dan masyarakat Pekon Banjarsari,"terangnya.

Pengajian  di sampaikan oleh ustadz  Ki Ageng Tirtayasa dari pesawaran, hingga larut malam.Masyarakatpun antusias mendengarkan tausiyah hingga acara berakhir.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut