get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Rabat Beton Jalan Usaha Tani dalam Meningkatkan Hasil Pertanian di Pekon Karang Rejo

Senin, 05 Agustus 2024 | 21:51 WIB
header img
Kepala Pekon karang Rejo, Sunardi saat meninjau jalan usaha tani bersama sekdes, Senin (5/8/2024). Foto iNews Pringsewu id/ Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Dalam membantu peningkatkan hasil usaha tani  khususnya persawahan , di Pekon Karang Rejo kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus, Lampung, pemerintah pekon setempat membangun jalan rabat beton menuju kepersawahan dan pemukiman yang menghubungkan dengan pekon tetangga.

Menurut Sunardi, kepala Pekon karang Rejo, Rabat beton jalan usaha tani di bangun berdasarkan musyawarah dusun hingga musyawarah pekon di tahun 2023.

Dari rencana awal , pembangunan rabat beton akan di bangun sepanjang 578 meter, akan tetapi pagu DD 2024, pekon Karang Rejo mengalami penurunan, maka hanya terbangun 320 meter, dengan lebar 3 meter serta tinggi 15 centimeter

Jalan yang di bangun oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) melibatkan warga masyarakat Pekon setempat dalam pembangunannya.

"Rabat beton dibangun berdasarkan musyawarah dusun hingga musyawarah desa tahun 2023, dan menjadi prioritas dalam pembangunan tahun 2024," terang Sunardi ,saat melakukan peninjauan jalan usaha tani,Senin 5 Agustus 2024.

"Rencana kita mau bangun sepanjang 578 meter, namun karena pagu Dana Desa tahun 2024 untuk pekon kami menurun, akhirnya kita bangun 320 meter," ungkapnya.

Lanjutnya, pembangunan di kerjakan oleh TPK  dan warga kami, tentunya menambah penghasilan ekonomi keluarga mereka.Dan harapannya jalan dapat digunakan warga dalam mengeluarkan hasil pertanian serta sebagai jalan menuju kepumukima kami.

Untuk menjaga agar jalan tidak cepat rusak, pemerintah pekon setempat mempiortal jalan agar mobil yang bertonase berat tidak melewati jalan tersebut.
Didampingi itu, rencana kedepannya rabat beton secara reguler akan di lapisi dengan aspal.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut