get app
inews
Aa Read Next : Senam Sehat Batal dalam Kegiatan HUT RI ke -79 di Kecamatan Wonosobo, Berikut Ceritanya

Pemerintah Pekon Balak Saluran BLT-DD Tahap Tiga

Selasa, 10 September 2024 | 19:20 WIB
header img
Kepala Pekon Pekon Balak, Mad Basir,S,Sos., bersama perangkat pekon menyalurkan BLT DD kepada 36 KPM, di Kantor Pekon Pekon Balak, Selasa (10/9/2024). Foto iNews Pringsewu id Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Pemerintah Pekon Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus menyalurkan pembagian BLT DD tahap ketiga ,10 September 2024.

Penyampaian BLT DD tahap ke tiga dilaksanakan di kantor pekon setempat,  yang dihadiri langsung Kepala Pekon Pekon Balak ,Mad Basir, S.Sos.,Perwakilan Camat Wonosobo , Babinkamtibmas,,Babinsa,PLD,PD Pendamping Kabupaten Tanggamus,BHP, dan perangkat pekon setempat.

Sebanyak  36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT  3 bulan , yaitu dari bulan Juli, Agustus dan September  2024 dengan total senilai Rp.900 ribu per KPM.

Dalam arahannya, Mad Basir ,S.Sos., menyampaikan kepada KPM agar menggunakan uang blt tersebut untuk kebutuhan keluarga, pasalnya  dari banyaknya warga Pekon Balak , hanya 36  keluarga yang terpilih menjadi KPM BLT DD yang tentunya sudah melalui proses dan prosedur yang ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah desa khusus.

" Hari ini kita laksanakan penyerahan BLT DD tahap ketiga untuk tiga bulan dari Juli hingga September kepada   36 KPM , dan setiap KPM  menerima Rp.900  ribu secara kontan yang di sampaikan oleh petugas kami," jelasnya,Selasa (10/9/2024).

"Saya yakin KPM sangat senang saat menerima dana tersebut, apalagi  keadaan sekarang perekonomian warga mayoritas masih susah karena musim buah tidak ada dan sawah masih  mulai tanam padi karena warga kami mayoritas petani,  namun saya menghimbau agar uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,"tuturnya.

Penyaluran BLT DD berlangsung dengan lancar hingga selesai 109 persen disampaikan kepada penerima.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut