get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda yang Ditemukan Meninggal di Kamar , Dimakamkan di TPU Blimbing Wonosobo

Kepala Pekon Wonosobo : Eliftia Sari akan Dimakamkan Usai Diautopsi Walaupun Malam Hari

Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:55 WIB
header img
Warga Wonosobo selesaikan penggalian Liang lahat untuk pemakaman Eliftia Sari di TPU Blimbing Wonosobo , Rabu (9/10/24). Foto iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -  Warga Wonosobo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus sudah berbondong -bondong takziah ke  tempat kakek Saidi untuk melayat atas meninggalnya  Eliftia Sari (26) cucu  perempuannya yang meninggal di kamar kediamannya di Ngambur Pesisir Barat.

Hingga Rabu (9/10/24) siang menjelang sore, jenazah korban belum juga datang kerumah duka, sementara liang lahat sudah selesai di gali oleh petugas TPU Blimbing Wonosobo.

Kepala Pekon Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Yuli Rusmanto, yang juga merupakan tempat kediaman keluarga korban, mengonfirmasi bahwa jenazah Eliftia Sari saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

"Jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," kata Yuli Rusmanto, Rabu 9 Oktober 2024.

Yuli Rusmanto menambahkan, bahwa pelaksanaan autopsi dilakukan setelah dzuhur. "Tadi autopsinya dilakukan setelah dzuhur," tandasnya.

Kepada iNewsPringsewu.id,Yuli Rismanto mengatakan, setelah jenazah pulang , Keluarga sepakat , Almarhumah akan langsung dimakamkan walaupun tengah malam.

"Setelah jenazah tiba dirumah duka walaupun malam hari, Almarhumah  langsung dimakamkan karena liang lahat sudah selesai digali,"tutupnya.

Polisi telah melakukan autopsi terhadap jenazah Eliftia Sari (26), seorang ibu muda yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya di Pekon Sukanegara, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Kapolsek Bengkunat Polres Pesisir Barat AKP Zulkifli belum memberikan keterangan resmi terkait autopsi tersebut sebab pihaknya melakukan penyelidikan kejadian penemuan mayat Eliftia Sari.

Sebelumnya, penemuan jasad Eliftia Sari oleh suaminya, Andi Saputra, telah mengejutkan warga sekitar. Suami korban menemukan istrinya dalam kondisi tidak bernyawa setelah anak mereka yang masih kecil terus menangis dan memberi tahu bahwa ibunya tidak bangun-bangun.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian Eliftia Sari dan hasil autopsi diharapkan dapat atas peristiwa ini.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut