get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Sabu Asal Talagening Dibekuk Polisi

Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Sumberejo

Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:19 WIB
header img
Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K., memimpin prosesi Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Sumberejo di Aula Wira Satya Polres Tanggamus,Foto iNewsPringsewu.id/Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id- Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus di Aula Wira Satya Polres Tanggamus, Sabtu, 19 Oktober 2024. Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Lampung Nomor: KEP/478/X/2024 tertanggal 4 Oktober 2024.

Dalam upacara tersebut, Iptu Ridwansyah, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanggamus, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Iptu I Made Agus Dwi Dayana, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Sat PJR Dit Lantas Polda Lampung. Selain itu, Iptu Ridwansyah juga dilantik menjadi Kapolsek Sumberejo, menggantikan Kompol M. Yusuf yang memasuki masa purnatugas.

Acara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sumpah jabatan, serta penandatanganan fakta integritas.

Dalam sambutannya, AKBP Rivanda menekankan bahwa rotasi jabatan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi untuk meningkatkan kinerja Polri dalam menjalankan tugas sebagai penjaga keamanan, penegak hukum, serta pelayan masyarakat. Ia juga mengapresiasi kinerja Iptu Ridwansyah selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanggamus.

"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini, dan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Sumberejo. Kepada pejabat baru, saya harap mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Acara Sertijab ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Tanggamus, perwira, dan Kapolsek jajaran, serta personel dari berbagai satuan. Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres dan jajaran kepada pejabat lama dan baru.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut