Logo Network
Network

Kecelakaan Lalu Lintas di Pringsewu Tewaskan 1 Pemotor

Hardi Suprapto
.
Selasa, 21 November 2023 | 21:27 WIB

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Satu orang pemotor tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Lintas Barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung pada Selasa siang (21/11/2023).

Korban diketahui bernama Sulistiowati (31), warga Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu. Ia tewas setelah mengalami luka berat di bagian kepala akibat tertabrak mobil pick up yang kabur usai terlibat kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kecelakaan terjadi pada Selasa siang sekira pukul 12.30 Wib yang melibatkan tiga unit kendaraan.

Kendaraan itu terdiri dari 1 unit sepeda motor Honda Beat BE 4903 UN yang dinaiki Sulistiowati dan adiknya, Nurul Setia Ningrum (19).

Kemudian 1 unit kendaraan truk Fuso BE 8199 UX yang dikemudikan M Arif (66), warga Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan.

"Sedangkan 1 kendaraan lainya diduga jenis pick up namun belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan karena kabur usai terlibat kecelakaan," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (21/11/2023) sore.

Disampaikan kasat, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa berawal saat sepeda motor yang dikendarai Sulistiowati melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu. Saat melintas di TKP, korban terlihat menghentikan sepeda motor di sekitar garis tengah marka jalan karena hendak berbelok ke arah kanan.

Melihat ada sepeda motor di depannya berhenti, pengemudi truk Fuso yang melaju di belakang sepeda motor korban memperlambat kendaraan dan berhenti tepat di belakang sepeda motor korban.

"Tiba-tiba dari arah belakang truk Fuso ada kendaraan jenis pick up yang berupaya mendahului lalu menabrak sepeda motor korban," paparnya.

Akibat kejadian itu, Sulistiowati terpental dan membentur bagian depan truk Fuso. Korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke RS Mitra Husada akibat mengalami luka berat robek terbuka di bagian kepala.

Sementara adik korban, Nurul Setia Ningrum, hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki dan dibawa berobat di Puskesmas Wates.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini