Logo Network
Network

Foto Puluhan Personel Polres Pringsewu Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78

Samuel
.
Selasa, 02 Juli 2024 | 16:08 WIB

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Puluhan personel Polres Pringsewu meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara yang digelar di Mako Polres Pringsewu bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-78, pada Senin, 1 Juli 2024.

Yang menarik, pemasangan pangkat baru dilakukan oleh istri, suami, atau orang tua masing-masing personel yang naik pangkat. Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan prosesi pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga sebagai bentuk rasa syukur.

"Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini," ujar Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, di Polres Pringsewu.

Kompol Robi menyebutkan bahwa sebanyak 17 personel dari golongan Bintara mendapatkan kenaikan pangkat. Rinciannya adalah 4 personel dari Aipda ke Aiptu, 6 personel dari Bripka ke Aipda, 4 personel dari Briptu ke Brigpol, dan 3 personel dari Bripda ke Briptu.

Orang nomor dua di Polres Pringsewu ini berharap kenaikan pangkat ini diiringi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

"Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks," tambahnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini