Pergantian Kasat Reskrim Polres Pesawaran

Paroha
Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M.,,Foto istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-serah terima jabatan utama dan pelepasan purna bhakti perwira Polri, yang digelar pada hari Kamis pagi di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran. 

Acara ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/213/IV/KEP/2024.

Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., memimpin upacara yang ditandai dengan pergantian beberapa posisi kunci. KOMPOL Muhammad Riza T, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres, digantikan oleh KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P., M.H. dari Wakapolres Lampung Timur.

Posisi Kabag Ops yang sebelumnya dipegang oleh KOMPOL Maryanto, S.H., M.H., kini diamanahkan kepada AKP Edy Saputro, S.I.K., M.H. Sementara itu, KOMPOL Dulhapid, S.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Tulang Bawang Barat, menggantikan KOMPOL Mulyadi sebagai Kabag Log.

Jabatan Kasat Reskrim diserahkan dari AKP Supriyanto Husin, S.H., M.H., kepada AKP Deddy Wahyudi, S.H., M.H., dari PS Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Lampung. Posisi Kasat Intel kini dipegang oleh AKP Harminto, S.H., M.H., menggantikan IPTU Dartiyo Santiko, S.H.

Selain itu, IPTU Irwan Susanto, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunung Agung Polres Tulang Bawang Barat, kini memegang posisi sebagai Kasi Humas Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran dalam amanatnya menekankan pentingnya dukungan anggota terhadap pejabat baru untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah ada. "Saya berharap kinerja yang lebih baik dari semua lini," ujar AKBP Maya.

Acara diakhiri dengan kegiatan kenal pamit dan Pedang Pora sebagai penghormatan terakhir kepada pejabat yang memasuki masa purna bhakti, seperti Kabag Log KOMPOL Mulyadi dan Kasi Humas AKP Kemas Khairul Shaleh.

Rotasi jabatan ini diharapkan membawa angin segar dan semangat baru dalam menjalankan tugas kepolisian di Pesawaran, mendukung visi Polda Lampung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network