Danrem 043/Gatam Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung, Ajak Jaga Sinergitas Demi Kemajuan Daerah

Paroha
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka penetapan peraturan tata tertib dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029. Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id– Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Selasa (22/10/2024). Acara ini digelar untuk menetapkan Peraturan Tata Tertib DPRD serta pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD periode 2024-2029, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar, S.E., M.B.A., di ruang sidang DPRD Provinsi Lampung, Teluk Betung, Bandar Lampung.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh penting lainnya, termasuk Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd., Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., serta beberapa pejabat tinggi lainnya dari kalangan pemerintahan, militer, kepolisian, dan perwakilan lembaga independen.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengapresiasi terselenggaranya rapat paripurna ini, menekankan pentingnya peran DPRD dalam memulai era baru pemerintahan daerah Provinsi Lampung. "Saya sangat mengapresiasi rapat paripurna istimewa ini. Semoga para pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," ujar Rikas.

Ia juga berharap agar DPRD Lampung terus menjaga sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya situasi aman dan kondusif. “Kami berharap DPRD Provinsi Lampung bisa menjadi simbol cita-cita bangsa yang ideal, serta menjadi lembaga yang harmonis dan produktif,” tambahnya.

Pelantikan ini menandai awal dari masa jabatan pimpinan DPRD yang diharapkan mampu membawa Provinsi Lampung ke arah yang lebih baik dengan kerja sama antara eksekutif dan legislatif yang solid.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network