get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Keluhkan Pembuangan Sampah Berserakan di Jalan pasar Sarinogko

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga: Minyak Goreng 15 Ribu per Liter di Lampung

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:11 WIB
header img
Wamendag mengecek harga minyak di pasar jati agung kabupatenLampung,Selatan,Lampug/ist ,Rabu(22-06-2022)

LAMPUNG,inews.id-- Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga Dalam peninjauannya, menyoroti dan mendapati harga jual minyak goreng dari sejumlah pedagang eceran mematok harga minyak goreng curah bersubsidi Rp15 ribu per liter. Itu dinilai jauh lebih mahal melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET).

Menurutnya, pemerintah lewat Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI sudah menetapkan aturan lewat Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag ) No 11 Tahun 2022, tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah per 16 Maret 2022 kemarin.

"Penjual minyak goreng curah bersubsidi harganya sedikit lebih mahal, yakni 15 ribu per liter dari yang seharusnya menurut ketentuan pemerintah sebesar 14 ribu per liternya.

Pernyataan tersebut disampaikan Wamendag Jerry saat meninjau langsung Pasar Jatimulyo beranda di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (22/06/2022).

"Kita sudah mampir di beberapa pasar, dan sekarang di Pasar Jatimulyo. Dari pengecekan langsung, kami temui bahwa harga-harga untuk komoditi seperti cabai merah keriting, bawang, dan telur harganya relatif stabil, dengan ketersediaan yang cukup dan aman," ujar Wamendag.

Menyebut harga sejumlah bahan pokok makanan, termasuk komoditi cabai hingga bawang di Provinsi Lampung relatif stabil dengan jumlah ketersediaan aman.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut