get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Diwarnai Tembakan,Pencuri motor di Tangkap Polisi

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:42 WIB
header img
warga yang berada di TKP, penangkapan diwarnai tembakan peringatan oleh polisi, Jumat (24-06-2022)

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Beredar video, seorang terduga pelaku pencuri gagal membawa kabur motor usai merusak kunci kontak di depan salah satu kios penjahit di Blok Lima Lingkungan Kembang Kantil Pekon Gisting Atas, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Jumat (24/6/2022) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang terduga pelaku menjebol kontak motor korban menggunakan kunci letter T dan seorang lainnya menunggu diatas motor.

Selanjutnya, setelah Dua meter mendorong motor. Pelaku dipergoki Tim Khusus Satreskrim Polres Tanggamus dan Sat Intelkam, yang dipimpin Kasat Intelkam Iptu Ahmad Junaidi walaupun sempat berlari, seorang pelaku yang berperan sebagai eksekutor pembobol motor berhasil ditangkap.

Menurut warga yang berada di TKP, penangkapan diwarnai tembakan peringatan oleh polisi, lantaran pelaku yang berjumlah dua orang berusaha kabur usai mendorong motor korban.

Belum diketahui identitas terduga pelaku, namun amatan pada video yang beredar tersebut, tampak seorang pelaku di dibekuk di sebelah bengkel. Selanjutnya, seorang pelaku dibawa ke Polres Tanggamus dan seorang lainnya dalam pengejaran.

Riski Aulia, saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, bahwa satu orang pelaku berhasil ditangkap polisi.

"Cerita awalnya saya enggak tau, tapi tadi ada tembakan Tiga kali langsung orangnya ditangkep satu dan yang satu kabur," kata Riski Aulia.

Sambungnya, sepeda motor yang dicuri merupakan motor Honda Beat. "Motornya honda beat, sekarang pelakunya dan motornya dibawa polisi," tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Santibi selaku korban, yang merupakan penjahit di Jhon Tailor bahwa kejadian pencurian, saat ia melaksanakan sholat jumat sekitar pukul 12.30 WIB, awalnya ia tak menduga, jika motor yang di curi adalah motornya.

"Kurang tau pencuriannya, soalnya saya sedang sholat jumat. Pas pulang sudah rame-rame, enggak taunya motor saya," kata Santibi usai membuat laporan ke Polres Tanggamus.

Santibi menambahkan, setelah ia melihat keadaan motornya, yang dirusak pelaku adalah kunci kontak motor.

"Kontak motornya yang dirusak. Motor sudah di dorong sekitar Dua meter oleh pelaku," tandasnya.

Informasi kekinian, Timsus gabungan Polres Tanggamus dan Polsek Talang dibantu warga, kembali berhasil menangkap Satu terduga pelaku.

Terduga pelaku tersebut diamankan saat berada di Blok Delapan Pekon Gisting Bawah sekitar pukul 18.30 WIB, lantaran terduga pelaku tidak mengetahui jalan kabur dan warga juga telah mengepung jalan-jalan kecil Pekon Gisting Bawah.

Sementara itu,Kasat Reskim Polres Tanggamus,Iptu Hendra Safuan,membenarkan penangkapan tersebut oleh Tim Khusus Satreskrim dan Sat Intelkam yang dipimpin Kasat Intelkam selaku Katim Dua.

"Timsus Satreskrim dan Satintelkam Polres Tanggamus, siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dipimpin Kasat Intelkam selaku Katim Dua berhasil mengamankan seorang terduga pelaku Curatranmor di Jalan Raya Pekon Gisting Bawah dan petang tadi pukul 18.30 WIB, dibantu warga kembali diamankan Satu terduga saat berada di Blok Delapan Gisting Bawah," kata Iptu Hendra Safuan.

Kasat belum membeberkan identitas maupun modus pelaku, sebab masih pendalaman pihaknya.

"Untuk kedua terduga pelaku berasal dari Kecamatan Wonosobo, selengkapnya akan kami sampaikan selanjutnya," tutupnya.

 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut