get app
inews
Aa Read Next : Gotong Royong Masyarakat dan Pekon Rejosari Bongkar Gedung Balai Desa

Balai Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa Pringsewu Diresmikan

Jum'at, 01 Juli 2022 | 16:30 WIB
header img
Peresmian Balai Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa,Foto Ipoy99, iNewsPringsewu.id, Jum'at,(01-07-2022)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Peresmian Balai Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa di Kabupaten Pringsewu, Jum'at tanggal 1 Juli 2022 pukul 13.30 WIB. bertempat di Kantor Kejaksaan Lama Kelurahan Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu telah diminitoring pelaksanaan Peresmian Balai Rehabilitasi Narkoba Adhyaksa.

Hadir Dalam Kegiatan Sekda PringsewuDrs. Heri Iswayudi,Ketua DPRD Suherman,Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi,Kajari Ade Indrawan,Dandim 0424/Tgm, Diwakili Danramil 424-06/Psw,Kapten Inf P. Rahmat

Kajari Pringsewu Ade Indrawan,Dalam Sambutannya Menyampaikan Bangsa yang maju dan berhasil adalah bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang memegang teguh ideologi bangsanya sebagai pedoman dalam berperilaku. 

Jika kita membahas masa depan sebuah bangsa, maka kita akan tertuju pada generasi muda sebagai generasi penerus.

Dimana mereka harus sehat baik jasmani maupun rohani, menguasai ilmu perkembangan dan teknologi, agar dapat memiliki kemampuan berdaya saing.

Generasi muda harus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam berperilaku sebagai seorang warga negara, apabila hal-hal tersebut dapat diwujudkan, maka bangsa kita akan menjadi bangsa yang maju dan berhasil.

Sehubung dengan itu, di seluruh dunia khususnya Indonesia, kita menghadapi ancaman yang sangat serius, penyalahgunaan dan kejahatan yang berkaitan dengan narkoba. 

Penyakit sosial dan kejahatan ini mengancam masa depan kita, hal ini tentu saja dapat menimbulkan kegelapan masa depan negeri kita.

Jumlah penyalahguna, pecandu dan korban penyalahguna narkotika di Indonesia khususnya wilayah hukum Kabupeten Pringsewu semakin bertambah.

Ditandai masih banyaknya SPDP yang diterima oleh Kejaksaan Negeri Pringsewu dari Sat Res Narkoba Polres Pringsewu. 

Oleh karena itu, tiada pilihan (there is no choice), kecuali kita bersatu padu, bersama-sama mencegah dan mengatasi penyakit sosial dan kejahatan yang berhubungan dengan narkoba ini. Kita harus melakukan langkah-langkah terpadu, total dan terus-menerus untuk betul-betul bersatu dan bersinergi.

Berdirinya Balai Rehabilitasi Adhyaksa tentunya sangat membantu kesulitan yang dirasakan oleh Jaksa dalam melaksanakan Rehabilitasi bagi penyalah guna, pecandu.

Korban penyalahgunaan narkotika terkait ketersediaan tempat rehabilitasi yang jumlah dan daya tampungnya sangat terbatas dan tidak merata di seluruh kota/kabupaten di Indonesia

Sekda Pringsewu,Drs.Heri Iswahyudi,Menyampaikan Sambutan PJ. Bupati,Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan bekerja keras bahu membahu bersama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. 

Khususnya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu. 

Rehabilitasi adalah jalan yang baik bagi proses penyembuhan korban penyalahgunaan Narkotika yang terdiri dari pelayanan rehabilitasi medis dan pelayanan rehabilitasi sosial.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung adanya Balai Rehabilitasi Narkoba di Kabupaten Pringsewu ini.

Mengingat di Kabupaten Pringsewu angka penyalahgunaan/pengguna Narkoba sudah sangat memprihatinkan

Pemerintah Kabupaten Pringsewu selalu berupaya memberikan dukungan dan perhatian yang lebih intens terhadap bentuk bentuk tindakan yang dilakukan bagi penyalahgunaan narkotika, ini akan dapat benar-benar mengurangi dan memulihkan para penyalahgunaan narkotika dan mereka dapat sembuh kembali normal seperti masyarakat lain pada umumnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut