get app
inews
Aa Read Next : Langkah Proaktif Pekon Wates Selatan dalam Memerangi Gizi Buruk: Program Stunting untuk Ibu dan Anak

Wisata Alam Air Terjun Way Lalaan Tanggamus

Selasa, 05 Juli 2022 | 19:21 WIB
header img
Pesona air terjun Waylalaan Tanggamus,(Foto Pemkab Tanggamus)

TANGGAMUS,iNews.Pringsewu.id-Wisata alam air terjun Way Lalaan yang berada di Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, akan dijadikan spot utama dan ikon wisata alam kabupaten setempat. 

Pengelolaan dan pengembangan yang dari tahun ke tahun dengan upaya pemerintah untuk menjadikan yang lebih baik. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Hj. Retno Noviana Damayanti mengatakan, ini merupakan langkah Pemerintah untuk diimplementasikan, sekalipun dalam waktu yang cukup lama. 


Pesona air terjun Waylalaan Tanggamus,(Foto Pemkab Tanggamus)

 

"Objek wisata air terjun Way Lalaan Berada di lokasi yang strategis, tepat di tengah pusat kota, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung," kata Retno, Selasa (5/7/2022). 

Objek wisata tersebut, lanjut dia, menjadi andalan dan ikon utama. Banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata favorit, baik lokal maupun dari luar. 

"Tempat obyek wisata alam itu sendiri kita lebih fokus, karena air terjun Way Lalaan adalah spot yang kita anggap representatif, jarak tempuhnya yang dekat dan banyak tempat para wisata berpoto poto membuat kenyaman tersendri dengan fasilita yang ada." 

Untuk kedepannya air terjun Way Lalaan itu juga bisa dijadikan objek wisata yang sangat unik, yang artinya tempat wisata alam yang berada di daerah perbukitan, tebing tinggi , hamparan sungai dan letaknya pun tidak jauh dari jalan utama membuat pengunjung tidak sungan dan tidak ragu untuk singgah ke wisata tersebut. 

Selain itu dengan keberadaan way lalaan yang dari tahun ke tahun dengan adanya penambahan fasilitas fasilitas sangat dirasakan sekali oleh masyarakat dan wisatawan, seperti Pangung kesenian A, Pangung Kesenian B, Musholla, Rumah Hobbit, Gedung Pusat Jajanan Kuliner, Taman, Kios Kuliner dan Bak serta Tower penampungan Air Bersih. 

Tidak hanya itu Retno juga berjanji akan menjadikan wisata wisata lain seperti Taman Muara Indah dan beberapa wisata lainnya menjadi lebih baik lagi dengan upaya-upaya dan tak luput dari dukung Pemerintah setempat, tutupnya. 

Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Pariwisata dan Budaya yang di kepalai oleh Hj. Retno Noviana Damayanti, Alhamdulilah telah banyak menoreh prestasi yang membanggakan Kabupaten Tanggamus. 

Salah satu yang diraih pada bulan lalu Top BUMD Award 2022 bintang 4 (Empat), dan juga menerima penghargaan Top CEO BUMD 2022.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut