get app
inews
Aa Read Next : Syamsurisal dan Rekan-rekan Diberi Mandat untuk Bentuk Pengurus IWO Pesawaran

Prajurit Petarung Elang Samudra Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Selasa, 12 Juli 2022 | 08:55 WIB
header img
Prajurit Petarung Elang Samudra melaksanakan upacara bendera 17-an di lapangan apel Batalyon Infanteri 7, Foto istimewa,/Senin,(11-07-2022)

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Prajurit Petarung Elang Samudra melaksanakan upacara bendera 17-an di lapangan apel Batalyon Infanteri 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Senin (11/07/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapten Mar Adhi Windarko yang sehari-hari menjabat Pasi Pers Yonif 7 Marinir dan Komandan Upacara Lettu Marinir Taufiki yang sehari-hari menjabat sebagai Danki Cheetah Yonif 7 Marinir.

Pada upacara bendera tersebut dilaksanakan pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti oleh segenap peserta upacara, pembacaan Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945 oleh Serda Mar Wahidin Amir, pengucapan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan 6 tuntutan Korps Marinir.

Kapten Marinir Adhi Windarko selaku Inspektur Upacara menyampaikan "Marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari yang cerah ini kita masih dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat guna mengahadiri upacara 17-an ini".

"Saya berharap dengan dilaksanakan upacara 17-an ini dapat menambah rasa cinta kepada tanah air rasa patriotisme Prajurit Petarung Elang Samudra" ujar Kapten Marinir Adhi Windarko.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut