Penyaluran BLT DD Dilaksanakan di Balai Pekon Soponyono Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Hardi Suprapto
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:04 WIB
Penyaluran BLT DD di laksanakan di balai pekon setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,PringsewuiNews.id - Sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Soponyono menerima Bantuan Langsung Tunai.Jumat(05-08-2022)

Penyaluran BLT DD di laksanakan di balai pekon setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di dampingi Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa dan pihak kecamatan Wonosobo, Pj.Kepala Pekon Soponyono , Herwin Sofyan menyalurkan BLT DD tahap 7,8 dan 9 kepada 79 kpm baru.

Setiap kpm menerima 900 ribu  secara reguler selama tiga bulan dengan 300 ribu perbulannya.

"Hari ini kami menyalurkan blt dd kepada 79 warga kami di tahap 7,8 dan 9. Masing-masing kpm menerima 300 ribu kali tiga bulan menjadi 900 ribu

Penyaluran BLT DD tahap 7,8 dan 9  kepada 79 kpm, jumlah kpm tetap namun ganti nama penerima. Tentunya semua itu sudah melalui tahapan musdesus dalam penetapan nama kpm  yang baru.

Eko salah satu kpm baru merasa senang, karena blt yang di terima baru kali pertama, ia pun mengapresiasi kepada pemerintah pekon karena dirinya di masukkan ke daftar penerima blt dd.

"Saya menerima 900 ribu , dan ini baru pertama kalinya.Saya sangat berterima kepada pemerintah dan uang ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan keluarga termasuk anak sekolah." Ungkapnya

Hal yang sama di sampaikan oleh  Ernawati, dengan penuh rasa gembira  ia akan membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan dan tambahan modal karena profesinya selain ibu rumah tangga juga buka usaha warung kecil-kecilan di rumah nya.

" Saya sangat senang, baru kali ini dapat blt, rencananya mau belanja kebutuhan dan modal warung kecil-kecilan di rumah

Editor : Indra Siregar
Bagikan Artikel Ini