Logo Network
Network

Polsek Gadingrejo Grebek Pesta Sabu, 4 Pemuda Ditangkap

Tim Liputan
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Polsek Gadingrejo Grebek Pesta Sabu, 4 Pemuda Ditangkap
Empat Pelaku penyalahgunaan Narkotika di Pringsewu ditangkap Anggota Polsek gading Rejo.Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Unit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pringsewu, Lampung, pada Minggu (7/8) pukul 1 dinihari, menggerebek sebuah rumah yang berlokasi di Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu yang digunakan sejumlah pemuda untuk berpesta sabu.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar, SH mengatakan, dari lokasi penggrebekan awalnya polisi mengamankan dua pemuda setempat berinisial NY alias Bintuk (39) dan RP (22), berikut barang bukti plastik klip bekas pakai dan peralatan hisap sabu. 

Namun setelah dilakukan pengembangan kasus, ujarnya meneruskan, Polisi kembali meringkus dua pelaku lain berinisial RP (22) warga Pekon Gadingrejo dan HY (29) warga Desa Bagelen, Gedong Tataan, Pesawaran

"Kedua tersangka ini diringkus polisi saat. Melintas dijalan umum Pekon Gadingrejo, sepulang dari membeli sabu dari wilayah Kabupaten Pesawaran," ujarnya Kapolsek Gadingrejo saat dikonfirmasi awak media pada Minggu siang.

Dari kedua tersangka ini, kata Iptu Mayer meneruskan, polisi menyita 2 buah pastik klip berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

"Sebelum sempat disita, barang bukti ini sempat dibuang oleh tersangka dijalanan namun berhasil diketahui polisi," bebernya

Saat diinterogasi, dihadapan Polisi kedua tersangka mengatakan sabu tersebut rencananya akan dipakai kembali secara bersama sama oleh keempat tersangka.

"Awalnya keempat tersangka berpesta sabu di rumah yang kita grebek, karena masih belum puas, kedua tersangka ini kembali membeli sabu untuk dipakai bersama sama lagi.

Untuk proses hukum lebih lanjut, keempat tersangka berikut barang bukti diamankan di mapolsek Gadingrejo. 

"Dalam proses penyidikan keempat tersangka disangkakan melanggar pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.