get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Masyarakat Antusias Meriahkan HUT RI KE 77 di Pekon Kalirejo

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:50 WIB
header img
Masyarakat antusias meriahkan HUT RI KE 77 yang di adakan  Pekon Kalirejo

TANGGAMUS,Pringsewu iNews id - Masyarakat antusias meriahkan HUT RI KE 77 yang di adakan  Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo, Tanggamus (17/8/2022).

Berbagai macam kegiatan dalam memeriahkan HUT RI KE 77, pekon Kalirejo menggelar berbagai kegiatan diantaranya, jalan sehat, lomba mewarnai untuk paud, klereng, voly berdaster, joget balon ibu-ibu, menggendong istri oleh suami,makan kerupuk,balap karung,tarik tambang, voly Ibu -ibu pakai sarung,dan joget balon berpasangan.

Kegiatan di sambut meriah oleh warga dan masyarakat sekitar, hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan dari anak-anak hingga orang tua.

Suwarko, Kepala Pekon Kalirejo kepada Pringsewu iNews.id mengatakan, kegiatan perlombaan di adakan untuk memperingati HUT RI KE 77 dengan tujuan memberikan motivasi kepada warga dan pemuda-pemudi agar senantiasa menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan negara kita.

Oleh karenanya Suwarko berharap agar warganya mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, dan menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

" Dalam mengisi kegiatan HUT RI KE 77 di tahun ini kita menggelar bermacam lomba dengan tujuan memberikan motivasi kepada anak-anak,pemuda dan kita semua untuk ingat kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara'kita dengan pengorbanan jiwa dan raga. Kita tinggal mengisi kegiatan yang positif dan menjaga persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa.'ucapnya,Rabu (17/8/2022).

Dalam kegiatan jalan santai, tanpak beberapa orang tua (Nenek) ikut meriahkan kegiatan tersebut. Maryati ( 75) bersama orang tua lainnya dengan senang mengikuti kegiatan jalan sehat dengan menempuh 3 Kilometer.

"Di usia tua ini kami masih semangat mengikuti dan memeriahkan hari kemerdekaan, dan saya memberikan motivasi kepada yang muda supaya tetap semangat dan bersatu demi nusa dan bangsa". Ungkapnya.

Sumarsih ketua PKK dan juga Bunda PAUD pekon setempat, sengaja melibatkan anak usia dini dan anak -anak untuk mengikuti kegiatan lomba tujuh belasan dengan perhatian orang tuanya langsung.Hal tersebut bertujuan agar anak-anak mulai paham akan hari kemerdekaan republik Indonesia.

"Anak -anak PAUD dan anak lainnya kita buatkan lomba tersendiri, tentunya di bawah perhatian langsung orang tuanya, misalnya lomba mewarnai, lari kelereng dan balap karung.semuah itu bertujuan agar anak-anak mulai memahami hari kemerdekaan republik Indonesia sejak dini.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut