get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Muslimat Nu Wonosobo Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Tanggamus

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:24 WIB
header img
Hari Santri di Tanggamus,Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Anggota dan pengurus muslimah Nahdatul ulama (NU) sekecamatan Wonosobo mengikuti upacara peringatan hari Santri Nasional HSN yang di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Tanggamus di lapangan Margoyoso kecamatan sumberrejo Tanggamus.

Bertransportasi dengan menggunakan kendaraan pick up atau bak terbuka , kelompok muslimat Sridadi Wonosobo tampak antusias mengikuti proses jalannya upacara peringatan hari Santri Nasional.

Upacara peringatan hari Santri Nasional di tingkat kabupaten Tanggamus di pimpin oleh pembina upacara bupati Tanggamus Dewi Handayani.

Upacara di laksanakan dengan hikmat di ikuti ribuan peserta satriwan dan santriwati serta pengurus serta warga Nahdatul ulama kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Dewi Handajani mengucapkan selamat HSN 2022 yang jatuh pada 22 Oktober 2022.

Dia menyampaikan amanat Ketua Umum PBNU pada Hari Santri 2022 mengatakan, bertepatan Peringatan 70 Tahun Resolusi Jihad, pemerintah mengakui peran penting perjuangan para ulama dengan menjadikan 22 Oktober sebagai HSN. Apresiasi ini di Masjid Istiqlal yang dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tanggal 15 Oktober 2015.

Hajah Sri Widiyanti atau akrab di panggil Hj.wiwik kepada iNews Pringsewu id mengatakan, kelompok ibu muslimah Nahdatul ulama dari Wonosobo berjumlah ratusan orang, termasuk Sridadi 50 orang, dengan menggunakan mobil bak terbuka kisaran puluhan mobil berangkat untuk berpartisipasi memperingati hari Santri Nasional.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut