get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Polsek Pugung dan Inafis Indentifikasi Temuan Mayat Bayi di Sungai Bulok

Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:52 WIB
header img
Polsek Pugung dan Inafis Polres Tanggamus Identifikasi Temuan Mayat Bayi di Sungai Bulok,Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id- Masyarakat Dusun Suka Bangun Pekon Gunung Terang Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus digegerkan dengan penemuan mayat bayi di pinggir aliran sungai setempat.

Atas peristiwa tersebut, Polsek Pugung dan Inafis Polres Tanggamus telah mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah bayi tersebut ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Ori Wiryadi mengungkapkan, mayat bayi tersebut ditemukan warga pada kemarin sore, Rabu tanggal 26 Oktober 2022.

“Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan oleh warga di pinggir aliran sungai pada pukul 15.30 Wib,“ ungkap Ipda Ori Wiryadi mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, Kamis, 27 Oktober 2022, siang.

Kapolsek menjelaskan, kronologis penemuan jenazah bayi tersebut diketahui pertama kali oleh seorang saksi bernama Sartini pada saat sedang pergi sungai melihat seperti ada boneka yang tersangkut di atas batu aliran sungai.

Saksi yang merupakan IRT itu, kemudian mendekatinya, dan ternyata yang ia kira boneka adalah mayat seorang bayi sehingga ia memberitahu saksi lainya untuk menyampaikan kepada Ustad Samsudin dan masyarakat lain.

“Setelah warga melaporkan kepada aparat pekon dan meneruskan penemuan tersebut kepada Polsek Pugung,” jelasnya.

Sambungnya, tindakan kepolisian yang telah dilakukan dengan mendatangi TKP bersama pihak medis, mendata dan meminta keterangan saksi, serta membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung guna di lakukan autopsi.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis ditemukan, pada tubuh bayi terdapat memar pada dikemaluan, lecet di bagian bokong, mata kiri bengkak, lebam di bagian dada, tali pusar terpotong namun organ tetap utuh.

“Berdasarkan keterangan pihak medis, bayi tersebut diperkirakan meninggal dunia kurang dari 24 jam,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, dugaan sementara mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan tersebut sengaja dibuang oleh pelaku.

“Berdasarkan ciri-ciri yang ditemukan, bayi tersebut diduga sengaja dibuang setelah dilahirkan,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolsek, atas penemuan bayi tersebut, pihaknya terus melakukan penyelidikan guna mengetahui pelaku pembuang bayi. 

“Untuk pelaku saat ini masih dalam proses penyelidikan, mudah-mudahan segera terungkap

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut