get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Ketangguhan di Batalyon Infanteri 9 Marinir

35 Personil Polres Pesawaran Menerima Penghargaan

Senin, 07 November 2022 | 17:32 WIB
header img
Penghargaan kepada 35 Orang anggota yang berprestasi dilingkup Polres Pesawaran,Foto Humas Polres Pesawaran

Selain kegiatan Pemberian Penghargaan Prestasi, juga dilaksanakan Upacara Penerimaan Siswa Latihan Kerja (Latja) Ba Polri Tahun 2022 di Polres Pesawaran Polda Lampung, dengan ditandai penghadapan oleh 2 (Dua) perwakilan personil dari Polres Pesawaran (Mentor) dan Siswa SPN Kemiling Polda Lampung kepada Kapolres Pesawaran.

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, dan rasa bangga kepada Personel Polres Pesawaran terkhusus Sat Lantas, Sat Reskrim, Unit Reskrim Gedong Tataan, Unit Reskrim Kedondong, Unit Reskrim Padang Cermin yang telah berupaya sekuat tenaga ataupun pemikiran dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat mengungkap beberapa kasus tindak pidana.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap personil Polri yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, juga merupakan suatu cara untuk memotivasi seluruh personel, agar mampu melakukan hal yang sama, jadikan momen ini sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja sehingga keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya dan semoga dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Pesawaran dalam pelaksanaan tugasnya,” Ucapnya.

Adapun maksud dan tujuan pemberian reward ini adalah wujud kepedulian pimpinan kepada anggota yang berpretasi, dan juga untuk memberikan motivasi kepada anggota lainnya

“Kedepan dapat saling berlomba untuk mengungkap berbagai kasus serta memacu kita semua berbuat lebih semangat lagi, untuk yang terbaik, perbanyak prestasi dan hindari pelanggaran,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga, saya ucapkan selamat datang kepada Siswa Latja di Polres Pesawaran, sesuai dengan Surat Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Lampung Nomor : B / 153 / XI / Dik.2.1 / 2022, Tanggal 04 November 2022 dan Jadwal Program Lajta Diktukba Polri Ta. 2022 yang akan dilaksanakan selama 1 (Satu) bulan Di Polres Pesawaran.

“Diharapkan kepada para siswa dapat melaksanakan Latja sebaik-baiknya terutama Sikap Mental yang mendasar ilmu yang para Siswa terima dari SPN, baik keterampilan maupun teori dapat di aplikasikan secara latihan kerja nyata sebelum Siswa dilantik menjadi anggota Polri, walaupun kegiatan Latja ini belum memiliki kewenangan penuh, akan tetapi siswa tidak lama lagi menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan akan turun langsung ke Masyarakat,” Terangnya.

Kepada para Supervisor dan para Mentor, saya titipkan para Siswa Diktukba Polri untuk benar-benar dibimbing, dibina tentang sikap perilaku dan kemampuannya secara serius dengan penuh rasa tanggung jawab serta senantiasa lakukan evaluasi pembinaan dan latihan melalui peranan Supervisor dan mentor selama Latja di Polres Pesawaran.

“Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita dalam mengemban tugas mulia demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut