get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Peserta Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Berdesakan saat Penyerahan Dokumen di Sekretariat KPUD Tanggamus

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:07 WIB
header img
Peserta pendaftaran PPS berdesakan saat penyerahan dokumen di sekretariat KPUD Kabupaten Tanggamus (27/22). foto Hardi Suprapto/iNewsPringsewu.id

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -Penyerahan dokumen pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024, di Sekretariat KPUD Kabupaten Tanggamus ramai, berkerumun dan berdesakan di pintu masuk kantor KPUD setempat.Selasa (27/12/2022)siang.

Pendaftaran PPS secara online melalui aplikasi Siakba.go.id yang di buka mulai tanggal 18 hingga 27 Desember,  di perkirakan di ikuti ribuan pendaftar .

Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya peserta yang memadati kantor KPUD Kabupaten Tanggamus  , saat penyerahan dokumen fisik.

Di hari kedua jadwal penyerahan dokumen  fisik pendaftar calon PPS pada umumnya sangat mengeluh dengan tempat dan petugas yang terbatas ,terkesan lamban dan tidak adanya tempat untuk beristirahat saat menunggu antrian.

Pasalnya, banyak peserta yang harus menunggu hingga 4 sampai 5 jam, dan tidak sedikit peserta yang kembali pulang karena capek dalam antrian.

Ainul salah satu peserta pendaftaran PPS asal Pekon Klumbayan Barat, dirinya bersama rekannya  harus berangkat pagi dengan menggunakan mobil menuju kantor KPUD Kabupaten Tanggamus di lokasi perkantoran Pemda Tanggamus dengan waktu tempuh empat jam perjalanan.

Kepada iNewPringsewu.id, Ainul mengatakan  ,selama empat jam perjalanan dia dan rekannya harus antri selama  empat jam pula, dalam penyerahan dokumen fisik di sekretariat KPUD Kabupaten Tanggamus.

Menurutnya ,pendaftaran secara online di nilai sangat ribet dan membutuhkan kesabaran tinggi apalagi tempatnya sangat jauh, berbeda dengan pendaftaran secara offline saat pemilu 2019 lalu, semuanya gampang dan cukup di sekretariat PPK yang tempatnya relatif dekat.

Berbeda dengan Chairul Anam, peserta asal Pekon Banjarsari Kecamatan Wonosobo harus pulang setelah tiga jam mengantri.

Keputusan untuk pulang dia ambil dengan alasan masih banyak antrian peserta yang datangnya lebih awal di bandingkan dirinya datang setelah Zuhur."Saya lihat yang antri masih banyak, mereka banyak yang datang pagi sementara saya datang setelah Zuhur hingga jam tiga sore saya pulang."tandasnya.

Kabupaten Tanggamus terdiri dari 229 Pekon, sehingga PPS yang di butuhkan sebanyak 687 Orang di Pemilu 2024.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut