get app
inews
Aa
Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Huntbar dan Baksos Kobel SC Tanggamus Mengurangi Populasi Tupai sebagai Hama Buah Kelapa

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:51 WIB
header img
Huntbar dan Baksos Kobel SC di Pantai Cemara Bird Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat, Sabtu (07/01/2023). Foto Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id,- Olahraga menembak airsoft gun yang tergabung dalam Komunitas Bediler SC Tanggamus mengadakan pelatihan menembak yang di lokasikan di tempat wisata pantai Cemara Pekon Tanjung Agung Kecamatan Kota Agung Barat.

Acara tersebut di ikuti puluhan anggota  dari Bandar Lampung, Pringsewu, Gisting dan komunitas lainnya di bawah naungan Perbakin Indonesia.

Latihan tersebut di lakukan untuk mencetak atlit menembak yang nantinya akan di kirim ke tingkat provinsi.

Selain berlatih, Komunikasi Bediler SC juga melakukan hutbar di lokasi setempat.Berdasarkan permintaan dari petani dan pekebun kelapa , anggota Komunitas Bediler SC di minta warga untuk membantu mengurangi populasi tupai di perkebunan setempat, karena di anggap sebagai hama pada buah kelapa dan kakao.

Di sela acara hutbar, sebagian anggota juga melakukan baksos membantu nelayan menarik jaring ikan di pantai.


Huntbar Mengurangi Populasi Tupai sebagai salah satu hama pada tanaman buah kelapa.

Menurut pengurus Komunitas Bediler SC, Fauzi mengatakan, kegiatan di lakukan sebagai kegiatan yang sudah di programkan sebelumnya.guna mencetak atlit menembak yang akan di kirim ketingkat propinsi pada kegiatan propinsi.

"Kita laksanakan kegiatan latihan menembak di pantai Cemara Digoel untuk mencetak atlit menembak yang profesional yang kita persiapkan untuk kegiatan di provinsi tahun 2023 ini."ungkapnya.

Sambungnya, selain berlatih Komunitas Bediler SC juga di minta bantu oleh warga dan petani kebun untuk mengurangi populasi tupai, karena terlalu banyak menjadi hama pada buah kelapa."tutupnya.

Iim warga dan sekaligus pengurus Pokdarwis Cemara Biru mengungkapkan terimakasih kepada KOBEL SC C yang sudah berpartisipasi dalam membantu petani kebun untuk mengurangi populasi tupai di perkebunan Pekon Tanjung Agung.

Selain itu juga pihaknya menyampaikan apresiasi atas masukan yang di berikan oleh KOBEL FC dalam motivasi pengembangan wisata Cemara Bird.

"Kami juga mengapresiasi kepada KOBEL SC yang sudah banyak memberikan saran dan motivasi kami dalam Pokdarwis Cemara Bird.'tutupnya.

Huntbar Mengurangi Populasi Tupai sebagai salah satu hama pada tanaman buah kelapa.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut