get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

PCNU Tanggamus Concern ke Fasilitas Pendidikan yang Belum Sempurna

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:28 WIB
header img
Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama , di lapangan Pemda Tanggamus. Selasa (31/1/23).Foto Yusuf/iNewsPringsewu.id

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id,- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi menegaskan bahwasanya masih banyaknya Gedung sekolah, fasilitas dan Pondok Pesantren (Ponpes) dibawah naungan NU jauh dari kata sempurna.

"Kita banyak memiliki sekolah, Madrasah, Ponpes di kabupaten ini. Akan tetapi kondisinya masih belum sempurna secara fisik gedung dan fasilitasnya. Oleh karena itu, ini menjadi tugas kita bersama untuk memperbaikinya dengan bersinergi dengan semua pihak," ujar Samsul saat memberikan sambutan pada Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama , di lapangan Pemda Tanggamus. Selasa (31/1/23).

Dirinya juga mengatakan, dalam menyongsong abad ke dua (2) NU, masih banyak yang harus terus dibenahi dan ditingkatkan. Terutama dalam bidang pendidikan. Karena masih banyak anak anak di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam hal ini perguruan tinggi.

"Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat Tanggamus yang berada dalam garis kemiskinan sehingga bisa dikatakan menjadi penghambat untuk anak anak kita menempuh ke pendidikan yang lebih tinggi lagi. Dan ini menjadi tentangan besar bagi kita di Abad ke dua NU ini," terangnya.

Samsul menambahkan, adanya ajaran islam yang dinilai menyimpang, juga menjadi tugas dari NU. Karena jangan sampai masyarakat banyak yang mengikutinya."Saat ini banyak kita ketahui bahwasanya ada ajaran agama islam yang kita nilai menyimpang. Ini adalah tugas besar kita juga, mari kita bersama sama untuk membenahi keimanan kita agar tetap pada ajaran yang sudah kita yakini," tegasnya.

Sementara itu , Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, setiap pembangunan yang ada di Kabupaten ini tidak lepas dari peran dan sinergitas oleh warga NU yang ada di Tanggamus. Dalam hal ini, Pemkab Tanggamus juga memprioritaskan kepada dunia pendidikan. Dimana masih banyak fasilitas pendidikan yang masih perlu banyak pembenahan.

"Seperti yang dikatakan oleh Pak Samsul tentang dunia pendidikan. Memang ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Namun ini semua tentunya dilakukan secara bertahap, dan kami juga selalu membuka tangan untuk saling bekerjasama dengan NU Tanggamus, khususnya Lampung. Dan saya sebagai Bupati Tanggamus menyatakan selalu siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan NU dimasa sekarang dan mendatang" jelas Bunda Dewi, sapaan akrabnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut