get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

SUPM Kota Agung Ajarkan Membuat Biskuit dari Ikan Lele kepada WBP

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:50 WIB
header img
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus kreatif dan inovatif. Foto: iNewsPringsewu.id/Yusuf Ariansyah

TANGGAMUSiNewsPringsewu.id- Guna menciptakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar terus kreatif dan inovatif. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Agung bersama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kota Agung, Tanggamus melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan cookies berbahan baku ikan lele.

Kalapas IIB Kota Agung Beni Nurrahman mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian pihak Lapas kepada para WBP dalam hal pengembangan kreativitas dan inovasi dalam diri mereka. Sehingga , bilamana nantinya kembali ke masyarakat, mampu memiliki skill yang bisa bersaing di dunia kerja.

"Ini juga bagian dari program pembinaan dari kami kepada WBP. Dan dengan adanya kegiatan ini juga saya berharap kepada WBP yang mengikuti agar benar - benar memperhatikan step by stepnya. Sehingga kedepannya bisa di implementasikan dengan baik. Baik di Lapas ataupun nantinya di masyarakat," jelas Beni, saat memberikan sambutan di Aula Lapas setempat. Selasa (31/01/23).

Beni menambahkan, adapun jumlah WBP yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 orang. Dan kegiatan berlangsung di dapur umum Lapas setempat serta di pandu oleh dua (2) orang instruktur dari SUPM Kota Agung. Sehingga langkah dalam pengelolaan biskuit berbahan baku ikan lele ini bisa di pahami dengan baik oleh WBP.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut