get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Persiapan Serulingmas dan Bazar UMKM di Kecamatan Wonosobo

Senin, 06 Februari 2023 | 13:57 WIB
header img
Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi bersama APDESI Kecamatan Wonosobo bergotong royong persiapan acara serulingmas di lapangan Batin Putra Siring Betik,Senin (6/2/2023). FOTO iNews.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Kepala Pekon se-Kecamatan Wonosobo yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Wonosobo melakukan gotong royong persiapan acara serulingmas.

Dalam acara Senam Rutin Keliling Bersama Masyarakat ( Seruling Emas) yang akan di adakan di lapangan Batin Putra, Siring Betik pada hari Selasa 07 Februari 2023, besok, Camat Wonosobo memimpin langsung kegiatan persiapan acara tersebut.

Kepada iNewsPringsewu.id, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi menjelaskan, dalam acara serulingmas akan di gelar bersamaan dalam kegiatan tersebut berupa Bazaar murah hasil produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari seluruh pekon yang ada di Kecamatan Wonosobo.


FOTO iNews.id/Hardi Suprapto

Selain bazar UMKM, panitia juga akan menggelar sunat massal pada 90 anak, dengan peserta sunat masing -masing pekon membawa tiga orang anak yang bersedia di sunat.

"Hari ini melalui APDESI Kecamatan Wonosobo, dan Panitia, Kami bergotong royong mempersiapkan tempat untuk acara kegiatan Serulingmas dan beberapa kegiatan lainnya yang kita laksanakan di satu tempat." terang Edi Fahrurrozi.

" Kegiatan besok insyaallah akan di hadiri Bupati Tanggamus langsung, dan rencananya dalam acara seruling mas akan dibagikan doorprize untuk para peserta senam, doorprize tersebut hasil kerjasama kami dengan BRI Unit Wonosobo dan beberapa pengusaha besar lainnya." Ungkap Camat Wonosobo.

Sambungannya,selain kegiatan senam bersama, kami juga sudah mempersiapkan gerai -gerai yang akan di isi oleh UMKM dari pekon masing -masing untuk memperkenalkan hasil produksi rumah tangga mereka, selanjutnya ada juga sunat masal , yang mana setiap pekon kita jatah 3 orang anak yang bersedia di sunat.

Ditempat yang sama, Burhan selaku Ketua Panitia yang juga Kepala Kalisari mengatakan, bahwa panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan .

'Kami bersama Kepala Pekon yang tergabung dalam APDSI Kecamatan Wonosobo menjadi panitia pelaksana kegiatan besok, sudah mempersiapkan segalanya termasuk tarup, sound,tempat parkir, lokasi untuk sunat massal dan bahkan sudah membersihlan lapangan yang akan di jadikan tempat senam." tandasnya.

Usai kegiatan Serulingmas bupati tanggamus di jadwalkan akan menanam 28 pohon alpukat farietas bawor di pinggiran lapangan Batin Putra utra Siring Betik.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut