get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Korban Curanmor Gagalkan dan Amankan Pelaku, Begini Ceritanya

Kamis, 13 April 2023 | 09:07 WIB
header img
Peristiwa Korban menggagalkan pencurian motor miliknya di Pekon Kandang Besi Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus. Rabu (12/4/23) FOTO SCREENSHOT

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, -Korban Curanmor yang berhasil gagalkan pelaku pencurian motor di Masjid Pekon Kandang Besi Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, yang video viral di jejaring sosial pada Rabu 13 April 2023 malam telah membuat laporan resmi di Polsek Kota Agung.

Korban atau pemilik motor bernama Mat Zamri alias Roy (40) yang merupakan warga Pekon Kandang Besi itu mengaku seperti tak sadar telah melakukan tendangan bak ninja seperti yang terekam CCTV di lokasi tersebut.

"Ya bang itu motor saya yang hendak dibawa kabur pelaku, kejadian itu sekejap mata. Tadi saya dan jemaah lain masih berdoa usai sholat magrib berjamaah," kata Roy sapaan akrab korban di Polsek Kota Agung.

Roy menjelaskan, bahwa ketika sedang khusuknya berdzikir, tiba-tiba terdengar suara motor ada yang menghidupkan sehingga ia dan teman-temanya sontak berlari keluar masjid, ia melihat pelaku berupaya membawa kabur motor.

Kemudian, tanpa fikir panjang sebab jika terlambat maka pelaku tidak aka tercegah sehingga ia meloncat sambil menendang seperti terbang sehingga mengenai badan pelaku dan ia akhirnya sepeda motor terjatuh.

"Sontak saya seperti terbang menendang pelaku, akibatnya mengenai pelaku dan terjatuh. Pelaku berupaya kabur namun setelah aksi kejar-kejaran pelaku berhasil kami tangkap," jelasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut