get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Hingga Malam Tim SAR Gabungan Belum Temukan Korban Tenggelam Laut Badak Limau

Jum'at, 28 April 2023 | 22:21 WIB
header img
Tim SAR Gabungan di bantu warga melakukan pencarian korban tenggelam di pinggir pantai Badak Limau Tanggamus,Jumat (28/4/23)malam.FOTO iNewsPringsewu.id /Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian tubuh Ipal (12) anak tenggelam di Pantai Merbau Badak Muli Indah Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, sejak siang tadi, Jumat 28 April 2023.

Namun sayang, hingga sore tadi tanda-tanda anak tersebut belum terendus bahkan Basarnas Tanggamus yang teleh menerjunkan alat Aqua Eye juga kesulitan, lantaran tinggi gelombang perairan setempat. 

Pantauan di lokasi hingga malam ini, tim gabungan SAR bersama puluhan warga setempat terus melakukan pemantauan pinggir pantai dengan harapan tubuh Ipal terbawa arus ke bibir pantai.

Kepala Basarnas Tanggamus, Hendra mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi anak tenggelam sekitar pukul 13.00 WIB dan menerjunkan personel juga berkoordinasi dengan seluruh tim yang tergabung baik kepolisian, TNI, Tagana dan unsur lain yang terlibat untuk melakukan pencarian.

"Kami juga menerjunkan peralatan berupa perahu karet serta Aqua Eye," kata Hendra.

Namun demikian, lantaran gelombang yang tak bersahabat, pencarian sementara terkendala dan juga cuaca telah gelap sehingga pencarian dilakukan pada pinggir pantai.

"Penggunaan alat belum maksimal karena terkendala gelombang yang cukup tinggi. Sehingga proses screening alat tersebut tidak dapat maksimal," ujarnya.

Hendra menambahkan, hingga saat ini korban belum dapat ditemukan, namun pencarian akan dilanjutkan sesuai SOP selama 7 hari.

"Kami tetap melakukan pemantauan hingga malam hari, namun apabila tidak ditemukan dan untuk SOP kami tetap melaksanakan selama 7 hari," tandasnya.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut