get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Banjir Bandang dan Longsor di Wilayah Gisting

Minggu, 28 Mei 2023 | 21:09 WIB
header img
Longsor di Jalan Lintas Barat Sumatera di wilayah Batu Keramat Tanggamus, Minggu Sore (28/5/2023). FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Diguyur hujan lebat di sore hari , wilayah Gisting  Kabupaten Tanggamus di landa banjir bandang dan tanah longsor. Minggu (28/5/2023) Sore.

Banjir bandang terjadi di wilayah Kecamatan Gisting, seperti dalam video warga , curah air hujan yang tinggi tidak lagi dapat tertampung di aliran drainase wilayah setempat, sehingga debit air yang besar mengalir kejalan di perumahan Gisting Permai, banjir juga  menyebabkan jebolnya tanggul di salah satu tempat wisata kolam renang di wilayah Gisting, Tanggamus.

Dalam video amatir warga, terjangan banjir datang tiba-tiba menjebol tanggul di tempat wisata kolam renang tersebut, pengunjung yang sedang asyik mandi segera menepi mencari tempat yang aman.

Curah hujan tinggi juga menyebabkan longsor di jalan lintas Barat Batu Keramat Gisting, dan menyebabkan lalulintas agak terganggu.

Bambang warga Wonosobo yang hendak berperian ke Pringsewu harus antri dan hati -hari dalam mengendarai kendaraannya di lokasi longsor karena material masih dalam pembersihan oleh petugas.

" Longsor di Batu Kramat, jalan masih licin karena banyak tanah dan air di jalan, kendaraan bisa lewat karena longsor tidak menutup jalan."terangnya kepada iNewsPringsewu.id lewat sambungan telpon. 

Untuk mengurai lalulintas, Polisi dan BPBD Tanggamus di bantu warga secara manual membersihkan material tanah dan batang kayu yang menutupi sebagian badan jalan.

Nampak petugas polisi lalulintas di TKP,  dan mendatangkan mobil damkar untuk menyemprot dan membersihkan sisa longsor yang menyebabkan jalan licin.

Hingga berita ini di terbitkan, jalan bisa di lalui kendaraan, namun tetap harus hati-hati karena sisa longsor belum bersih sepenuhnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut