get app
inews
Aa Read Next : IPTU Eko Sujarwo Pimpin Pelaksanaan Apel Siaga Mako Polsek Sukoharjo Menjelang Malam

Pekon Pandansari Selatan Bangun TPBJ Mencegah Banjir

Senin, 19 Juni 2023 | 10:09 WIB
header img
Pemerintah Pekon Pandansari Selatan melaksanakan pekerjaan Tanggul Penahan Tanah,Senin,(19/06/2023) , Foto iNewsPringsewu.id/Dokumentasi

SUKOHARJO,iNewsPringsewu.id-Pembangunan Tanggul Penahan Tanah Menahan arus air menuju lahan pertanian puluhan hektar dan Ratusan Ton Padi di dusun 01 , RT 05,Pekon Pandansari Selatan,kecamatan Sukoharjo,kabupaten Pringsewu provinsi Lampung,Senin,(19/06/2023).

Pemerintah Pekon Pandansari Selatan melaksanakan pekerjaan Tanggul Penahan Tanah (TPBJ) sepanjang 130 meter.

Pembangunan tersebut, dibiayai Dari Anggara dana Desa Tahun 2023.

Dalam pengerjaan tersebut dilaksanakan melibatkan masyarakat Pandansari Selatan proses pengerjaan selesai sesuai rencana.

Kepala Pekon Pandansari Selatan,Puryanto,di lokasi kegiatan belum lama ini menyebutkan dengan pembangunan Penahan Air tersebut, diharapkan seluruh lahan pertanian berupa sawah dapat terairi secara maksimal, ini daerah yang paling rawan.

Perlu dipahami secara bersama sama bahwa kami melaksanakan setiap kegiatan berdasarkan hasil musyawarah desa yang tertuang dalam rencana kegiatan pembangunan pemerintah desa untuk dapat dilaksanakan dan dipublikasikan secara transparan, agar tidak ada lagi paradigma atau pemikiran negatif dari warga masyarakat Pekon Pandansari Selatan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut