get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Pekon Sridadi Rampung Realisasikan Pembangunan Rabat Beton dan Drainase

Jum'at, 23 Juni 2023 | 08:14 WIB
header img
Kepala Pekon Sridadi, Suwandi di bersama pendamping ydan ketua BHP meninjau pembangunan jalan rabat beton di dusun 4, Kamis (22/06/2023) FOTO iNews Pringsewu id/Hardi Suprapto.

Pembangunan jalan rabat beton di dusun 4 Pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung

Kegiatan fisik kedua berupa pembangunan reguler berupa rabat beton di tengah pemukiman sebagai akses jalan pendidikan menuju SDN 1 Sridadi, akses jalan sarana kegiatan dan olah raga lapangan kenanga dan akses jalan menuju ke TPU pekon Sridadi, serta jalan penghubung antara pekon Sridadi dengan pekon lakararan.

Adapun volume rabat beton dengan panjang jalan 180 meter, lebar jalan 3 meter dan ketebalan 12 centimeter dengan anggaran sebesar Rp. 133.752.000.

Kegiatan selanjutnya berupa Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 72 Meter yang beradydi dusun 4 dan Drainase  sepanjang 125 meter yang berada di dusun 1 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp. 10.274.000 dan Rp.51.513.000 

" Dalam peninjauan kami, pembangunan fisik berupa 4 bangunan sudah selesai semuanya, dan di harapkan  masyarakat dan warga dapat memanfaatkan bangunan tersebut sebagai akses jalan pertanian guna prioritas ketahanan pangan di wilayah kami, dan untuk bangunan regular di harapkan akan menjadi akses jalan menuju sarana pendidikan, olah raga ,dan keagamaan selain menuju ke TPU dan Pekon sebelah." ungkap Suwandi

Pembangunan yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2023 rampung di kerjakan dan selanjutnya akan di serah terima dari TPK ke Kepala Pekon selaku kuasa anggara. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut