get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Polisi Gelar Bersih -bersih Sampah Berserakan di Pasar Sarinongko

Kamis, 13 Juli 2023 | 14:39 WIB
header img
Polres Pringsewu gelar bersih sampah Peduli lingkungan di pasar sarinongko, Kamis,(13/07/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Anggota Polres Pringsewu bersama Masyarakat aksi peduli lingkungan membersihkan sampah-sampah di seluruh kawasan Pasar Sarinongko kemudian diangkut ketempat Penampungan akhir,Kamis,(13/07/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kaur Bin Ops Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo mengatakan, aksi sosial ini bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan yang juga bertujuan menggugah hati masyarakat untuk ikut peduli tentang kebersihan lingkungan.

Kawasan pasar Sarinongko tersebut sering terjadi genangan air terutama saat hujan, hal tersebut disebabkan beberapa saluran air di lokasi tersumbat sampah sampah an organik seperti plastik.

“Setelah kita kita lakukan bersih bersih dampaknya sudah kelihatan, lingkungan sudah terlihat bersih dan got-got airnya sudah mengalir,” Kata Iptu Eko Sujarwo kepada Wartawan dilokasi kegiatan.

Berharap kegiatan sosial seperti ini tidak hanya seremonial belaka namun terus berkelanjutan, serta mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut