get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

SMPN 1 Talangpadang Gelar Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Senin, 17 Juli 2023 | 12:35 WIB
header img
Pelaksanaan MPLS ,SMPN 1 Talangpadang ,Senin,(17/07/2023),Foto iNewsPringsewu.id/Amir

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Untuk lebih mengenalkan sekolah dan peserta didik lainnya SMPN 1 Talangpadang gelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2023 yang merupakan salah satu kegiatan penting dalam proses pembelajaran di sekolah.Senin,(17/7/2023).

Pelaksanaan MPLS diatur oleh Permendikbud No. 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru yang menggariskan berbagai aturan yang perlu dipatuhi.

MPLS sendiri bertujuan untuk memperkenalkan hal yang berhubungan dengan sekolah selain itu juga bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, membangun koneksi sosial, dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang aturan dan nilai-nilai yang berlaku.

Emawati,Spd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Talangpadang mengatakan kegiatan MPLS ini harus bisa memberikan pemahaman awal mengenai visi-misi, program, dan tata tertib sekolah. Selain itu kegiatan MPLS juga harus mencakup aspek pembelajaran yang bermanfaat, edukatif, dan kreatif dan dalam kegiatan MPLS tidak dibenarkan untuk menyuruh siswa menggunakan atribut-atribut yang tidak wajar.

Lanjutnya MPLS harus dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa baru sehingga bisa mewujudkan peserta didik yang memiliki semangat belajar, produktif, dan penuh rasa tanggung jawab.

" MPLS harus melibatkan aspek kesehatan dan keselamatan siswa. Segala upaya harus dilakukan untuk memastikan bahwa siswa berada dalam lingkungan yang sehat, aman, dan bebas dari risiko kecelakaan, " jelasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut