get app
inews
Aa Read Next : Desa Karang Anyar Membangun Rabat Beton dengan Realisasi Dana Desa Tahap 1

Universitas Saburai Menandatangani MOU dan MOA dengan Kabupaten Lampung Selatan

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:13 WIB
header img
Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai,Selasa,(25/07/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Wagiman

LAMPUNGSELATAN,iNewsPringsewu.id - Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (SBRJ) secara resmi telah melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Memorandum of Agreement (MOA) dengan Kabupaten Lampung Selatan, yang dihadiri oleh Bupati Nanang Ermanto. Acara tersebut juga melibatkan Kepala Lembaga Pengembangan Saburai (LPS) yaitu Dr. Refi Arioen, S.T.P., M.T.A dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) yaitu Novalia, S.Pd., M.Si dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 25 Juli 2023.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Idham S.Ag, S.H., M.H. dan sekretaris Lembaga Pengembangan Saburai Tiar Mirnasari, S.P., M.M.

Penandatanganan MOU dan MOA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama yang berkelanjutan antara Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam berbagai bidang strategis, termasuk pendidikan, penelitian, pengembangan masyarakat, dan pelayanan publik.

Dr. Febriansyah, S.E., M.M., M.H., selaku Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, menyampaikan bahwa kerjasama ini akan membuka pintu bagi mahasiswa dan dosen untuk terlibat dalam proyek-proyek penelitian yang relevan dengan kebutuhan daerah. Selain itu, kerjasama ini juga akan mendorong pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua belah pihak, sehingga dapat menciptakan inovasi dan solusi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat Lampung Selatan, Ucapnya. 

Bupati Nanang Ermanto menyambut baik kolaborasi ini dan menyatakan komitmen penuhnya untuk mendukung pengembangan potensi sumber daya manusia dan penelitian di Kabupaten Lampung Selatan. Ia berharap bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, Kata Nanang. 

Hadir pula para pejabat tinggi dari Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, serta perwakilan dari Lembaga Pengembangan Saburai dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lampung Selatan, serta Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Lampung Selatan.

Diharapkan dengan adanya kesepakatan ini, sinergi antara Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan pemerintah daerah semakin kuat, sehingga dapat berkontribusi secara signifikan dalam mengatasi berbagai tantangan dan mencapai pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Lampung Selatan, Harapnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut