get app
inews
Aa Read Next : Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Tanggamus Deklarasi Pekon Pengawasan Partisipatif

Penyu Tempayan Berukuran Besar Mati Terbelah di Pantai Somil

Selasa, 12 September 2023 | 10:49 WIB
header img
Penyu Tempayan tergeletak mati terbelah di pantai Somil,Pekon Karang Anyar Wonosobo Tanggamus,Senin (11/9/2023).

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id, - Beredar foto bangkai seekor penyu berukuran besar tergeletak mati di pantai  Somil Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung , Selasa (12/9/2023).

Penyu berukuran besar tersebut berjenis Penyu Tempayan atau Loggerhead (Caretta caretta) merupakan satu dari tujuh spesies penyu di dunia. Penyu Tempayan pun menjadi satu diantara enam jenis penyu yang ditemukan hidup di perairan Indonesia. Dan layaknya jenis penyu lainnya, reptil dari famili Cheloniidae ini merupakan salah satu hewan langka dan dilindungi di Indonesia.

Bangkai penyu tergeletak di pasir dengan badan terbelah , diduga  dibelah oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk diambil telur yang masih diperutnya.

Bangkai penyu tersebut ditemukan pertama kali oleh Adi warga Somil  pada hari Senin 11 September 2023 , informasi  temuan bangkai penyu cepat beredar dan menjadi tontonan warga yang ngin tahu lebih dekat.

"Pagi hari saya jalan di pantai,saya lihat ada penyu besar  di pasir saya kira masih hidup, begitu saya dekati  ternyata sudah mati di belah ,"terangnya,Selasa 12 September 2023.

"Kalau lihat bangkainya sepertinya dibelah orang sekitar malam hari," tandasnya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut