get app
inews
Aa Read Next : Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah: Kunjungan Kerja Danrem 043 Garuda Hitam

Gadingrejo Timur Menjadi Percontohan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kamis, 14 September 2023 | 15:04 WIB
header img
Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Kamis,(14/09/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id-Pekon Gadingrejo Timur Menjadi Percontohan Kampung Tangguh Bebas Narkoba,Kamis,(14/09/2023).

Hadir dalam acara ini, Dandim Tanggamus Forkopimda Pringsewu, ketua BNN Kabupaten Tanggamus, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Granat Pringsewu, para kepala perangkat Daerah, camat. Para Kepala Pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan karang taruna.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya Pemilihan Pekon Gadingrejo Timur sebagai Kampung Bebas Narkoba karena lokasinya yang merupakan pintu masuk utama bagi pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.


Kepala Pekon Gading Rejo Timur,Ambar Andayono Mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pringsewu,Kamis ,(14/09/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

Berharap bahwa Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat diperluas ke Pekon-Pekon lainnya, menggalakkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengurangan penyalahgunaan narkoba, dengan mengawali pergerakan ini dari kampung-kampung.

Beliau juga menegaskan bahwa program ini merupakan bagian integral dari agenda nasional Kapolri, Jenderal Sigit Listyo Sigit Prabowo, untuk menciptakan Indonesia yang bebas dari narkoba.

Ketua Apdesi Gadingrejo, Daryanto Banyak berharap terkait kampung tangguh bebas narkoba di kecamatan Gadingrejo khususnya Pekon Gadingrejo Timur.

Ketika ada warga kami yang terkena dampak dari narkoba sesuatu keprihatinan kami selaku kepala Pekon, untuk menyikapi kasus tersebut belum bisa bertindak.

Untuk melibatkan kami satu edukasi pencanangan narkoba bagi pemuda dan pemudi di setiap Pekon demi Gadingrejo bebas dari narkoba tutup Daryanto.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut