get app
inews
Aa Read Next : Video PDIP Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar dan Ulama Cianjur Gelar Sholat Istisqo', Desa Tegallega Diguyur Hujan

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 16:59 WIB
header img
Foto tangkapan layar Ganjar bersama Ulama Cianjur gelar Sholat Istisqo.

CIANJUR,iNewsPringsewu.id, - Ganjar dan para Kyai Khos Cianjur gelar Sholat Istisqo' meminta hujan di wilayah Cianjur yang sudah 4 bulan lebih tidak turun hujan.
Jelang beberapa jam, permohonan Ganjar dan Knyai Khos Cianjur di kabulkan oleh Allah SWT.

Ganjar membawa berkah, kalimat itu langsung disematkan warga Dukuh Padakati Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang, Cianjur pada Ganjar Pranowo.

Kesitimewaan berdoa dan perbanyak amalan jelang malam jumat, membuat doa Ganjar dan para kyai khos dalam salat Istisqo' untuk meminta hujan, langsung diijabah oleh Allah. Selang beberapa jam saja, Dukuh Padakati Desa Tegallega langsung diguyur hujan.

Cerita bermula ketika Ganjar berkunjung ke Desa Tegallega dan menginap di sana pada Rabu (4/10/2023) malam. Saat bertemu masyarakat dan jalan-jalan menikmati desa di kaki Gunung Gede itu, Ganjar dicurhati tentang sulitnya air bersih.

Kemarau berkepanjangan membuat warga yang mayoritas petani itu kesulitan. Perkebunan dan tanaman banyak yang mati sehingga gagal panen.

Kejadian itu diceritakan Ganjar ketika bertemu dengan para kyai Khos Cianjur di Ponpes Al Ittihad. Saat itu, para kyai mengajak Ganjar untuk salat Istisqo' bersama. Sekitar pukil 14.30 Ganjar, para kyai khos dan ratusan santri menggelar salat Istisqo' di lapangan Ponpes Al Ittihad dengan khusyuk.

Beberapa jam saat perjalanan pulang, Ganjar mendapat kabar dari salah satu warga di Tegallega bahwa hujan benar-benar turun di desa itu.

"Iya mas, langsung hujan. Tadi hujan sekitar pukul 16.00 WIB. Hujannya lumayan deras meskipun tidak lama, ya sekitar lima menit. Tadi langsung saya laporkan pada pak Ganjar, pak doanya langsung dibayar kontan. Saya merinding mas melihat ini," kata Sandi Octa, salah satu warga Tegallega saat dikonfirmasi.

Sandi tak menyangka doa Ganjar dan para kyai Khos Cianjur dalam salat Istisqo langsung dikabulkan secepat itu. Dan hujan itu disambut suka cita oleh masyarakat Tegallega karena sudah hampir 4 bulan desanya tidak turun hujan.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut