get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Polisi Melakukan Penyelidikan Lahan Bekas Terbakar di Kecamatan Air Naningan

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 19:15 WIB
header img
Anggota Polsek Pulau panggung menemukan bekas-bekas area lahan yang telah terbakar, Jum'at,(20/10/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pencarian titik api yang telah terpantau melalui hotspot di sekitar Pekon Sinar Sekampung dan Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, menjadi fokus utama Polsek Pulau Panggung beserta anggota patrolinya,Jumat(20/10/202)

Informasi adanya titik api sehingga segera melakukan langkah-langkah untuk mengidentifikasi dan menangani potensi kebakaran sebagai komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus AKP Musakir, S.H mengungkapkan, identifikasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, memulai perjalanan dengan membawa peralatan tank semprot ke area informasi titik api tersebut.

Mereka melakukan koordinasi dengan Kepala Pekon Sinar Sekampung, Erwin, untuk memahami informasi terkait potensi kebakaran di wilayah pekon tersebut dan sekitarnya.

Upaya penyelidikan dimulai dengan pencarian titik api, yang melibatkan penyusuran daerah rawan Karhutlah dari Dusun Talang Curup hingga Pekon Air Kubang, Kecamatan Air Naningan, sehingga proses ini, berhasil menemukan bekas-bekas area lahan yang telah terbakar.

Kami berhasil menemukan lahan-lahan bekas terbakar dan api seluruhnya telah padam.

Dalam upaya ditemukan beberapa kendala yakni wilayah yang harus disusuri oleh tim penyelidik sangat luas dan sulit dijangkau menggunakan kendaraan R4, yang membuat tugas ini semakin menantang. 

"Memang ditemukan beberapa kendala mengingat luasnya lahan, ada area yang tidak dapat dilintasi roda empat.

"Hasil penelusuran, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun kami akan terus melakukan penyelidikan agar tidak terulang," imbuhnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut