get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Temukan Fakta Kasus Perkosaan terhadap Anak di Lampung

Polres pringsewu Berikan Bantuan Material Bangunan Untuk Korban Angin Kencang di Mataram

Selasa, 14 November 2023 | 14:57 WIB
header img
Bantuan material berupa 30 sak semen dan besi diserahkan Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres pringsewu, Selasa,(14/11/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id- Polres Pringsewu berikan bantuan material bangunan kepada Kasimun (72), warga pekon mataram, Gadingrejo, Pringsewu yang rumahnya roboh akibat tersapu angin puting beliung .

Bantuan material berupa 30 sak semen dan besi diserahkan Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres pringsewu, Iptu ko Sujarwo pada Selasa siang (14/11/2023)

IPTU Eko Sujarwo mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud keprihatinan atas musibah yang menimpa salah satu warganya tersebut. Ia juga menyampaikan polres Pringsewu berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada korban dan membantu mereka dalam proses pemulihan. 

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat sedikitnya meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah.

Menurut IPTU Eko, Selain memberikan bantuan material, personel Polres Pringsewu dan TNI dari kodim 0424 Tanggamus juga turut bergotong royong membantu proses pembangunan kembali rumah yang roboh akibat angin puting beliung tersebut. 

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk saling membantu dan bersatu dalam menghadapi musibah alam. Dan berharap korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan untuk segera pulih dari dampak buruk musibah ini,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah milik Kasimun (72), warga Dusun Margoyoso 2 Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu roboh diterjang angina puting beliung pada Minggu (29/10) sore sekira pukul 15.30 wib.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pemilik rumah saat peristiwa terjadi sedang pergi mencari rumput. Namun kerugian material akibat robohnya rumah yang terbuat dari papan itu ditaksir mencapai puluhan juta.


Kondisi Rumah Setelah diterjang Angin kencang Rumah Mbah kasimun warga Mataram

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut