get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

BAKTI dan Infokom Gelar Pelatihan First Level Handling Internet 3T di Puskesmas Sumanda Tanggamus

Jum'at, 24 November 2023 | 18:01 WIB
header img
Foto Bersama Chief Commercial Officer (CCO) PT Infokom Elektrindo,Tri Bimo Siswono Putro, selesai pelatihan di puskesmas sumanda,Jum'at,(24/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan PT Infokom Elektrindo menggelar pelatihan first level handling internet 3T (Tertinggal, terdepan dan terluar) di Balai Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sumanda, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat pagi, (24/11/2023).

Pelatihan ini dihadiri oleh pengguna jasa layanan Akses Internet infokom serta petinggi daerah serta warga sekitar.

Kepala Puskesmas Sumanda, Suci Hasanah, mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi puskesmas, terutama dalam menginput data pasien peserta BPJS dan surat rujukan ke rumah sakit umum.

"Selama ini, kami sangat terkendala dengan akses internet. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan kami dalam menggunakan internet secara optimal," ujar Suci.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali dengan materi tentang dasar-dasar internet, cara menggunakan internet, dan troubleshooting jaringan internet.


(Chief Commercial Officer (CCO) PT Infokom Elektrindo,Tri Bimo Siswono Putro)
 

Pada kesempatan itu, Chief Commercial Officer (CCO) PT Infokom Elektrindo,Tri Bimo Siswono Putro juga hadir dan secara simbolis menyerahkan laptop kepada Puskesmas Sumanda setelah membuka secara resmi sosialisasi pelatihan tersebut.

Laptop tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional puskesmas.

Diharapkan Pelatihan Yang diberikan oleh Infokom bermanfaat untuk menunjang kelancaran administrasi di bidang kesehatan terkhusus Puskemas Sumanda, kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Sementara Sales Manager PT Infokom Elektrindo, Dimas Aditya Pranowo, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan berupaya menyediakan layanan akses internet secara optimal.

"Kami akan terus bersinergi dengan BAKTI dan dinas terkait untuk mendukung pemerataan akses internet di wilayah 3T," ujar Dimas.

Pemerintah menargetkan pemerataan akses internet pada seluruh desa di Indonesia pada tahun 2025. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dan lembaga di wilayah 3T dalam menggunakan internet secara optimal.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut