get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Peninjauan Banjir oleh Pj. Bupati Langkah Cepat Pemkab Tanggamus

Rabu, 06 Desember 2023 | 11:41 WIB
header img
PJ Bupati Tanggamus ke lokasi banjir di 3 titik di Dusun Sukabanjar Way Belu,Selasa,(05/12/2023) Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pj. Bupati Tanggamus, Ir. Mulyadi Irsan, MT., turun langsung meninjau lokasi banjir di 3 titik di Dusun Sukabanjar Way Belu. Tanggul mengalami kerusakan signifikan dengan tergerus air sejauh 300 meter di dua titik, melibatkan dusun Banjar Masin barat dan way awi Pekon Banjarmasin. Dampak juga terasa di Dusun Simpang Bayur, dusun penegahan satu Pekon Negara batin, dan Dusun Way Gelang Lebak Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati mengharapkan kesabaran masyarakat dalam menghadapi cobaan ini. Pemkab Tanggamus segera merespons dengan menurunkan alat berat excavator untuk penanggulangan bencana.

Dalam upaya penanggulangan tanggul di Banjar Masin Pedukuhan Sukabanjar dan Dusun Banjar Masin Timur, Pj. Bupati mendorong pemerintah Pekon untuk segera mengajukan proposal ke dinas terkait seperti BPBD, PUPR Kabupaten Tanggamus bidang pengairan, dan PUPR Bina Marga provinsi Lampung bidang pengairan. Targetnya, realisasi dapat terwujud pada tahun 2024.

Turut mendampingi Pj. Bupati Tanggamus, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanggamus, Ediyan M Toha, beserta jajarannya, Camat Kota Agung Barat Agus Somad, kepala Pekon, dan para jajaran lainnya ikut serta dalam peninjauan banjir tersebut.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut