get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Pelaku Jambret Tragis: Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo Berhasil Ungkap Kasus

Tiga Pamen Mabes Polri Kunjungi Polres Pringsewu Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu

Selasa, 12 Desember 2023 | 14:50 WIB
header img
Tim Asistensi Pengamat dan Pemantau Wilayah (Pamatwil) Pamen Mabes Polri, Selasa,(12/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Tim Asistensi Pengamat dan Pemantau Wilayah (Pamatwil) Pamen Mabes Polri mengunjungi Polres Pringsewu, Selasa (12/12/2023). 

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi Mantap Brata, pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Tim Pamatwil yang dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) M Abrar Tuntalani disambut oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, beserta jajaran petinggi Polres Pringsewu. 

Dalam kunjungannya, Tim Pamatwil melakukan evaluasi terhadap berbagai aspek operasional di Polres Pringsewu, termasuk penggunaan teknologi, koordinasi antarinstansi, serta penerapan strategi untuk menanggulangi berbagai bentuk gangguan selam berlangsungnya pemilu.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyampaikan, bahwa kunjungan tim asistensi tersebut untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi pengamanan pemilu di wilayah hukum Polres Pringsewu.

"Kami siap bekerja sama dan menjalankan semua instruksi guna meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran pelaksanaan pengamanan pemilu di wilayah hukum kami," kata AKBP Benny usai menerima kunjungan tim pamatwik di mapolres Pringsewu.

Kapolres berharap, kunjungan Tim Pamatwil Operasi Mantap Brata Mabes Polri ini dapat memperkuat sinergi antara pusat dan daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan visi kepolisian yang lebih baik dan responsif terhadap perkembangan situasi.

Tim Pamatwil yang terdiri dari tiga perwira menengah berpangkat komisaris besar polisi (Kombes Pol) tersebut, menyampaikan apresiasi mereka terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Polres Pringsewu. Mereka juga memberikan arahan dan rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi acuan untuk peningkatan kinerja kepolisian di masa mendatang.

"Kami mengapresiasi upaya Polres Pringsewu dalam mempersiapkan pengamanan pemilu. Namun, kami juga memberikan beberapa arahan dan rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas operasional kepolisian di daerah ini," kata Kombes Pol M Abrar Tuntalani.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut