get app
inews
Aa Read Next : F. Heridian, kader PDIP mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati dari Partai PAN

Pemda Pringsewu Salurkan BLT dan Bantuan Stunting

Rabu, 13 Desember 2023 | 20:01 WIB
header img
Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan kebutuhan dasar penanganan stunting kepada masyarakat miskin, Rabu,(13/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/DOKPIM

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan kebutuhan dasar penanganan stunting kepada masyarakat miskin ekstrem dan penderita stunting di Kabupaten Pringsewu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Balai Pekon Tanjung Dalam, Kecamatan Pagelaran, Rabu (13/12/2023).

Adapun jumlah penerima BLT sebanyak 1.176 KK dengan total anggaran Rp 1.058.400.000,00. Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp 300.000,00/bulan selama 3 bulan (Oktober, November, dan Desember).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Pringsewu berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, seperti membeli makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial," ujar Pj. Bupati Pringsewu.

Selain BLT, Pemkab Pringsewu juga menyalurkan bantuan kebutuhan dasar penanganan stunting kepada 22 anak penderita stunting dan bantuan kursi roda kepada 2 orang lansia.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dengan program Pringsewu Cegah Stunting (Princes) dalam rangka percepatan penanganan stunting.

"Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang," ujar Pj. Bupati Pringsewu.

"Pemkab Pringsewu berkomitmen untuk terus berupaya menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Pringsewu," pungkasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut