get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Pringsewu Serahkan Daftar Pemilih Tambahan di Pekon Wonodadi

Granat Pringsewu Lantik Pengurus Kecamatan, Komitmen Cegah Narkoba

Minggu, 24 Desember 2023 | 16:42 WIB
header img
Ketua Granat,Dr. Fauzi Melantik Pengurus Sembilan kecamatan kabupaten Pringsewu, Minggu,(24/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Pringsewu melantik seluruh pengurus kecamatan periode 2023-2028, di Aula STIT Gadingrejo, Sabtu (24/12/2023). 

Acara pelantikan dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Pringsewu IPTU Yudi Raymond, Pabung Kodim 0424/Tanggamus Mayor Cpl Sarwan Iranu, Kepala BNN Kabupaten Tanggamus, Ketua PWI Pringsewu, serta para pengurus Granat kecamatan.

Ketua Granat Pringsewu Dr.Fauzi mengatakan, pelantikan pengurus kecamatan ini merupakan upaya untuk memperkuat kelembagaan Granat di tingkat kecamatan. Dengan adanya pengurus kecamatan, diharapkan dapat lebih efektif dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Fauzi juga meminta kepada seluruh pengurus kecamatan untuk dapat bekerja sama dengan instansi terkait, seperti BNN, pemerintah, dan PWI, untuk menyebarkan luaskan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba.

"Kita juga akan membuat buku khutbah Jum'at tentang narkoba oleh bapak Salamun," kata Fauzi.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Pringsewu Ikhsan Hendrawan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus kecamatan Granat yang baru dilantik. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak akan kalah dengan narkoba," kata Ikhsan.

Dengan terbentuknya pengurus Granat di setiap kecamatan, diharapkan dapat mencegah tindakan pidana penyalahgunaan narkotika disetiap desa.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut