get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Kejari Pesawaran Bantah Tudingan Terima Setoran dari Kades

Rabu, 27 Desember 2023 | 06:55 WIB
header img
Kasi Intel Kejaksaan Pesawaran, Andy Pranomo, Rabu,(27/12/2023).Foto iNewsPringsewu.id/istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id- Kejaksaan Negeri Pesawaran secara tegas membantah klaim adanya upeti atau setoran yang diduga diterima dari seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Padang Cermin. 

Kasi Intel Pesawaran, Andy Pranomo, menegaskan bahwa tuduhan setoran ini hanya upaya untuk menyudutkan Aparat Penegak Hukum (APH) di Bumi Andan Jejama.

"Pihak Kejari Pesawaran tidak pernah menerima upeti atau setoran dari para Kades. Klaim tersebut adalah usaha yang menyudutkan APH secara tidak benar," ungkap Andy Pranomo.

Sebagai tanggapan atas berita online yang menyebut adanya setoran, para Kades Se-Kecamatan Padang Cermin telah dimintai keterangan oleh Polres Pesawaran pada Hari Minggu, tanggal 24 Desember. 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Pesawaran, seluruh Kades Se-Kecamatan Padang Cermin secara tegas membantah terkait isi pemberitaan media online tersebut.

Langkah klarifikasi ini diambil untuk menjaga integritas Kejaksaan Negeri Pesawaran dan merestorasi kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut