get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Curiga Bau Busuk, Warga Pekon Way Liwok Temukan Seorang Lansia Penderita Stroke Sudah Tidak Bernyawa

Selasa, 30 Januari 2024 | 18:14 WIB
header img
Polisi evakuasi mayat lansia yang meninggal dirumahnya hingga mengeluarkan bau tak sedap, Pekon Way Liwok Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus,Selasa (30/1/24) Foto Istimewa

TANGGAMUS ,iNewsPringsewu.id, - Masyarkat Pekon Way Liwok, Wonosobo, menyaksikan peristiwa tragis pada Selasa, 30 Januari 2024, pagi, ketika kakek berusia lanjut ditemukan tak bernyawa di rumahnya.

Lansia tersebut bernama Toran (86), yang sebelumnya mengidap stroke, yang hidup serumah bersama  istrinya, Kalsum (73), yang telah lama mengidap penyakit pikun.

Keadaan Kalsum yang tidak mampu memahami sepenuhnya peristiwa tersebut menambah lapisan kesedihan dalam tragedi ini. Pertanyaan timbul dibenak kita sejauh mana peran orang lain.

Termasuk peran keluarga, tetangga, dan unsur pemerintah dalam merawat dan mendukung kehidupan Lansia seperti Toran dan Kalsum. Apakah mereka mendapatkan perhatian dan bantuan yang memadai?

Peristiwa ini mengajak kita untuk merenung tentang pentingnya kepedulian terhadap kaum Lansia di tengah masyarakat.

Perlunya dukungan sosial dan perawatan yang berkelanjutan untuk menjaga kualitas hidup mereka, terutama bagi yang memiliki kondisi kesehatan yang rentan.

Kepergian Toran menjadi pengingat bahwa Lansia adalah orang tua yang harus kita hormati dan perhatian serta tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan menjaga kesejahteraan mereka.

Peristiwa yang terjadi di Pekon menjadi evaluasi pemerintah, sejauh mana peran pemerintah pekon dalam  memperhatikan lansia.

Informasi yang diterima, jenazah Toran diketahui ketika seorang warga yang mencium bau tak sedap mendekati rumah Toran.

"Saat memasuki rumah, dia menemukan kenyataan pahit bahwa kakek Toran telah meninggal dunia," kata warga kepada iNewsPringsewu.id.

Hingga saat ini masih dihimpun informasi bagaimana keseharian Toran semasa hidup, atau apakah dia memiliki keluarga termasuk peran dinas kesehatan, sehingga nasib Kalsum selaku istri Toran kedepannya.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut