get app
inews
Aa Read Next : HJ. Eva Dwiana dan Forkopimkot Bandar Lampung Beri Sorotan di Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda

Almira Nabila Fauzi Mendorong Pemerintah Lebih Perhatikan Sektor Perempuan dan Anak

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:41 WIB
header img
Almira juga menyoroti tingginya angka kekerasan seksual yang melibatkan anak di bawah umur.Rabu,(31/01/2024). Foto iNewsPringwewu.id/Istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id - Calon Anggota DPD RI, Almira Nabila Fauzi, menyoroti perlunya perhatian lebih dari pemerintah terhadap sektor perempuan dan anak. Hal ini disampaikannya dalam Kongres Komnas Perlindungan Anak (PA) Kota Bandarlampung.

Almira, yang mendampingi ayahnya, Mantan Wakil Bupati Pringsewu dan Ketua Komnas PA Pringsewu, Fauzi, mengungkapkan ketertarikannya pada isu perempuan dan anak sejak lama. Namun, dia mengakui belum memiliki kesempatan untuk terlibat langsung dalam penyelesaian kasus-kasus terkait.

"Dengan menjadi Calon Anggota DPD RI, saya berharap dapat berperan aktif dalam mengentaskan permasalahan perempuan dan anak," ujarnya.

Salah satu agenda yang ingin dia usung jika terpilih adalah memperjuangkan alokasi anggaran untuk kemajuan sektor perempuan dan anak. Almira menegaskan bahwa fokus pada sektor ini bukan berarti mengabaikan bidang lain, tetapi merupakan investasi bagi masa depan bangsa.

Selain itu, Almira juga menyoroti tingginya angka kekerasan seksual yang melibatkan anak di bawah umur. Menurutnya, lembaga dan instansi terkait perlu bekerja sama untuk menekan angka tersebut melalui pendidikan dan kampanye yang lebih intensif, termasuk melalui sosial media.

"Diperlukan kerjasama dari berbagai pihak demi menekan angka kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak," tandasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut