get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pramuka Bersatu di Bawah Terik, Wali Kota Bandar Lampung Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-63

Korem 043/Gatam Meriahkan Malam Puncak Pesta Rakyat HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:46 WIB
header img
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., bersama jajaran pejabat TNI dan Forkopimda Provinsi Lampung menghadiri malam puncak Pesta Rakyat dalam rangka HUT Ke-79 TNI di Lapangan Saburai, Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

BANDAR LAMPUNG,iNewsPringsewu.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) sukses menggelar malam puncak Pesta Rakyat pada Sabtu malam, 13 Oktober 2024, di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung. Acara ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M.

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan puncak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dimulai sejak September, termasuk kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, dan turnamen olahraga terbuka untuk masyarakat umum. "Malam ini adalah malam puncak peringatan HUT Ke-79 TNI, di mana kita mengadakan Pesta Rakyat yang melibatkan masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti stand UMKM kuliner, pameran alutsista, wahana bermain anak, hiburan musik, stand-up komedi, dan lain-lain," ujarnya.

Danrem 043/Gatam juga menegaskan pentingnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Pesta Rakyat ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menjalin kebersamaan, dan memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat demi mewujudkan cita-cita bangsa menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Rikas juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Lampung yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HUT TNI di wilayah ini. "Atas nama Korem 043/Gatam, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh komponen masyarakat Lampung. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Semoga kita terus diberi kekuatan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara," pungkasnya.

Acara malam puncak ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, S.E., M.BA., Kabinda Lampung Suryono, S.S., Penjabat Wali Kota Bandar Lampung Budhi Darmawan, S.T., M.T., serta perwakilan dari TNI, Polri, dan instansi lainnya di Provinsi Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut