get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Eva Dwiana Resmi Buka Porcam Panjang: Ajang Cari Atlet Berbakat Menuju Prestasi Nasional

Ribuan Pramuka Bersatu di Bawah Terik, Wali Kota Bandar Lampung Pimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-63

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 19:06 WIB
header img
Wali Kota Eva Dwiana bersama ribuan Pramuka di Lapangan Saburai, memimpin Apel Besar HUT Pramuka ke-63 , Foto Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-– Ribuan anggota Pramuka memadati Lapangan Saburai, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, pada Jumat (16/08/2024) sore, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-63. Acara Apel Besar yang berlangsung meriah ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana.

Lebih dari 3.000 peserta, termasuk para tamu undangan, hadir dalam kegiatan tersebut meski cuaca terik. Mereka mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh semangat, menunjukkan kekompakan dan kebersamaan yang menjadi ciri khas Gerakan Pramuka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Eva Dwiana menekankan pentingnya persatuan dan gotong royong dalam membangun Kota Bandar Lampung. Ia mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menjadi contoh teladan dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pramuka harus bisa menjadi garda terdepan dan memberikan contoh bagi yang lain. Semangat berjiwa Pancasila dan menjaga NKRI harus terus kita kobarkan," ujar Bunda Eva, sapaan akrab Wali Kota.

Lebih dari sekadar peringatan, Apel Besar ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat kepramukaan di kalangan generasi muda. Hj. Eva Dwiana optimistis bahwa dengan semangat Pramuka, Kota Bandar Lampung akan semakin maju dan sejahtera.

"Dengan semangat Pramuka, kita yakin Kota Bandar Lampung akan semakin maju dan sejahtera," tambahnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut